TPT Bantaran Kali Cidurian Longsor, Pesantren Al-Dasa Hampir Roboh

oleh -1.263 views
TPT Bantaran Kali Cidurian Longsor

BOGOR, Kobrapostonline.com – TPT Bantaran Kali Cidurian Kampung Kadaka Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor longsor sepanjang 30 meter dan mengakibatkan hampir robohnya Kobong Putra Pondok Pesantren Al-Dasa.

H. Ujang Furqon Pimpinan Pondok Pesantren Al-Dasa saat ditemui Kobrapostonline di pondoknya mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu (31/11/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Kondisi ini membuat proses belajar mengajar para santri menjadi tidak efektif, karena mereka takut dan khawatir kobong akan roboh.

“Longsornya TPT tepat dibawah Kobong Putra. Saat itu semua santri sedang berada di dalam kobong, jumlahnya sebanyak 86 orang,” ujarnya, Minggu (01/12/2019).

Menurut H.Ujang, longsor terjadi akibat tidak kokohnya pasangan TPT dibantaran kali Cidurian, sehingga tidak mampu menahan beban.

“TPT itu dibangun sekitar dua tahun yang lalu oleh pemerintah, saya tidak tahu persis siapa pelaksananya saat itu. Allhamdulilah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai sekitar 70-120 juta rupiah,” tuturnya.

Baca juga : 23 Warga Kota Bogor Ikut Transmigrasi Ke Kabupaten Mamuju Tengah

Ditempat yang sama Nia Kurnia Ketua RT.04 Kampung Kadaka, menuturkan bahwa pihaknya belum sempat melaporkan bencana longsor ini ke Kantor Desa, dikarenakan hari libur.

“Terjadinya ini kan hari libur yah. Rencana saya secepatnya akan melaporkan kejadian musibah bencana ini ke Desa,” tutur Kurnia.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

One thought on “TPT Bantaran Kali Cidurian Longsor, Pesantren Al-Dasa Hampir Roboh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *