Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

TP PKK Desa Mekarjaya Siap Jadi yang Terbaik

993
×

TP PKK Desa Mekarjaya Siap Jadi yang Terbaik

Sebarkan artikel ini
TP PKK Desa Mekarjaya
TP PKK Desa Mekarjaya.

BOGOR, Kobra Post Online – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Mekarjaya Kecamatan Cigudeg siap menerima Tim Bina Daerah (Binda) Kabupaten Bogor dalam rangka mengevakuasi 10 program PKK.

Kesiapan TP PKK Desa Mekarjaya menyambut kedatangan tim Binda Kabupaten ini terungkap dalam rapat evaluasi 10 program PKK yang dihadiri langsung Camat Cigudeg Pardi, Kepala Desa Mekarjaya Ismail Abraham dan jajaran pengurus TP PKK kecamatan dan desa setempat, Rabu (5/7).

“InsyaAllah kita siap menerima Tim Binda Kabupaten Bogor yang rencananya akan datang ke Mekarjaya pada 11 Juli 2023 mendatang. TP PKK Desa Mekarjaya siap menjadi yang terbaik,” kata Kepala Desa Mekarjaya, Ismail Abraham dalam rapat persiapan penerimaan Tim Binda di Aula Kantor Desa Mekarjaya, Rabu (5/7).

Ismail menyebutkan, Tim Binda Kabupaten Bogor akan melakukan evakuasi 10 Program PKK Desa Mekarjaya.

“Binda PKK bukan semata-mata lomba, tapi bagaimana kita bisa menerapkan tarap hidup masyarakat desa. Karena setiap program yang diluncurkan oleh pemerintah tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana nantinya desa ini bisa meningkatkan status desa tertinggal menjadi desa mandiri. Intinya program ini harus terus berjalan, tidak sebatas hanya menghadapi lomba,” ungkapnya.

Lanjut Ismail Abraham, salah satu program yang menjadi unggulan TP PKK Desa Mekarjaya yaitu program lingkungan bersih dan tanaman.

“Program lingkungan bersih ini mengajak kepada warga desa menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Kita ciptakan lingkungan bersih dan asri, di mana ditanami pohon penghijauan dan dihiasi tanaman bunga,” paparnya.

Rapat persiapan penerimaan Tim Binda Kabupaten Bogor
Rapat persiapan penerimaan Tim Binda Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Mekarjaya itu mengatakan, Ibu-ibu PKK telah menginisiasi Kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berlokasi di sekitar kantor desa.

Lahan tidur yang kurang dimanfaatkan kini telah berubah menjadi kebun sayur mayur, dan hasilnya bisa dipanen oleh masyarakat,” kata Ismail.

Menurutnya, lahan seluas sekitar 200 meter  kini terlihat asri dan hijau. Berbagai tanaman sayur mayur seperti caisim, bayam, kangkung, selada dan cabe tumbuh dengan subur di lahan yang tadinya gersang.

Sementara itu, Camat Cigudeg, Pardi mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemerintah Desa Mekarjaya bersama Tim Penggerak PKKnya.

“Tim Binda Kabupaten Bogor akan datang ke Desa Mekarjaya pada 11 Juli untuk melihat dan mengevakuasi sampai sejauh mana 10 Program TP PKK Desa Mekarjaya direalisasikan. Kita berharap untuk saling membantu termasuk UPT-UPT dinas yang ada di Kecamatan Cigudeg,” harap Pardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *