Kades Sukawangi, Wakafkan 2.000 Meter Tanah Untuk TPU

oleh -1.574 views
Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya
Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawijaya. (Foto : Doc. Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Kepala Desa (Kades) Sukawangi, Sekam Asmawijaya telah mewakafkan tanahnya seluas 2.000 meter persegi untuk TPU (Tempat Pemakaman Umum) pada tahun 2018 sebelum menjabat sebagai kepala desa.

Lokasi tanah wakaf tersebut berada di Kampung Karang Getak, Dusun ll RT.03 RW.04, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekam Asmawijaya Kepala Desa (Kades) Sukawangi mengatakan bahwa, mewakafkan tanah untuk lahan TPU tidak ada niatan lain selain untuk beribadah.

“Niatan utama saya adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Dan kebetulan jarak lokasi TPU yang sudah ada sebelumnya teramat jauh,” tuturnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (17/09/19).

Tanah Wakaf Kades Sukawangi
Lokasi 2000 meter tanah wakaf untuk TPU

Lanjut Kades Sukawangi itu, awalnya TPU ini merupakan lahan persawahan yang kondisi tanahnya cukup dalam, sehingga perlu dilakukan pengurugan.

“Lumayan banyak, hingga saat ini kita masih perlu 40 mobil truk lagi untuk pengurugan,” imbuhnya.

Baca juga : Taman Griya Kencana RW 08 Siap Jadi Kampung Ramah Anak

Sekam Asmawijaya menambahkan, selain lahan TPU untuk warga, dia juga telah menyiapkan tenda, uang pengurusan bagi yang meninggal, hingga sound system untuk acara tahlil keluarga duka.

“Mudah-mudahan dengan adanya lahan TPU dan bantuan lainnya, dapat meringankan beban warga. Khususnya masyarakat Desa Sukawangi,” harap Kades Sukawangi.

Reporter : Surya Suep

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *