Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Sederet Prestasi SMK Negeri 4 Bogor, Kuncinya Disiplin

1498
×

Sederet Prestasi SMK Negeri 4 Bogor, Kuncinya Disiplin

Sebarkan artikel ini
prestasi
Wakil Kepala SMK Negeri 4 Bogor, Mulyadi. (Foto: Dok. Hamid-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bogor menerapkan kedisiplinan dan semangat yang merupakan kunci sukses hingga menyandang sederet prestasi.

“Dengan penerapkan disiplin dan semangat yang tinggi kemampuan peserta didik dapat terukur, baik dibidang akademis maupun non akademis,” kata Wakil Kepala SMK Negeri 4 Bogor, Mulyadi, di Kantornya kepada Kobra Post Online, Rabu (11/1) kemarin.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, dengan menerapkan pola kedisiplinan dan semangat yang tinggi telah membuahkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah. “Tentunya, dengan sejumlah prestasi anak didik telah membawa nama baik sekolah,” ujarnya.

Baca juga: SMK Negeri 4 Kota Bogor Gelar Lomba Agustusan

Karena menurut Mulyadi, dengan menerapkan kedisiplinan serta semangat yang tinggi, membuktikan segudang prestasi dengan sederet piala dan penghargaan menghiasi SMK Negeri 4 Bogor. “Jadi setiap ada event lomba ditingkat mana saja kami selalu berpartisipasi seperti dalam lomba PMR yang diselenggarakan di MAN 2 Bogor untuk tingkat Jabodetabek dan Jawa, dan alhamdulillah hasilnya menjadi yang terbaik,” ungkap Mulyadi.

Selain itu, sambung Mulyadi, berbagai lomba lainnya SMKN 4 menjadi yang terbaik seperti juara satu  Lomba Media Promosi, juara ke dua LKTTM, juara ke tiga LKTR, juara ke tiga lomba Pramuka, juara ke tiga Lomba Menara Pandang, Juara ke tiga Lomba Irsan, Lomba PBB terbaik katagori pasukan terbaik. “Kami belum lama ini juga mendapat juara Championship,” terangnya. 

Baca juga: SMK Negeri 3 Ditetapkan Sebagai SMK BLUD

Mulyadi berharap kedepan agar SMKN 4 Bogor selalu terdepan dalam tampilan berbagai kejuaraan. “Kamipun berharap anak anak didik lebih bersemangat untuk meraih prestasi, baik  dalam bidang akademis maupun non akademis,” ungkapnya.

Keberhasilan SMKN 4 ini, kata Mulyadi, tidak terlepas dari dukungan luar kepala sekolah. “Pak kepsek selalu memberikan contoh tentang kedisiplinan terutama disiplin waktu yang datang ke sekolah lebih awal, bahkan menyambut kedatangan anak-anak ke sekolah setiap hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *