Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

46 Tahun Sultan Hasan, 46 Anak Yatim Disantuni

596
×

46 Tahun Sultan Hasan, 46 Anak Yatim Disantuni

Sebarkan artikel ini
46 Tahun Sultan Hasan, 46 Anak Yatim Disantuni

BOGOR, Kobra Post Online – Peringatan Milad 46 tahun Sultan Hasan di Kampung Jampang Bomang Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor berlangsung meriah.

Milad ke 46 bos kuliner Mie Ayam AA berlangsung selama dua hari pada Kamis-Jumat (10-11/8).

Acara diawali dengan parade marawis yang melibatkan grup-grup seni marawis di Desa Kalisuren. Para pemenang parade Marawis selain mendapatkan piala juga uang tunai yang disiapkan oleh Sultan Hasan.

Tak kalah menariknya milad 46 tahun ini diramaikan dengan pentas seni Marawis oleh kelompok seni marawis Tunanetra Kabupaten Bogor. Puncaknya pada Jumat malam digelar zikir akbar yang menghadirkan puluhan habaib, kiai dan para santri. Sebelumnya Sultan Hasan menyantuni 46 anak yatim.

Milad 46 Tahun Sultan Hasan

“Jumlah 46 anak yatim yang menerima santunan disesuaikan dengan milad 46 tahun,” kata Sultan Hasan kepada Kobra Post Online.

Ia bersyukur banyak dukungan, baik dari teman-teman maupun para petinggi di Bogor.

Inti dari peringatan 46 tahun ini, sambungnya, sebagai momen pengingat untuk melakukan refleksi perjalanan hidup. Apa saja yang telah dilakukan, diraih, apa yang belum, suka dan duka dalam mengarungi kehidupan ini.

Menurut Sultan Hasan, dibalik peristiwa ulang tahun terkandung pesan bahwa usia hidup bertambah, tetapi pada saat yang sama kesempatan hidup berkurang mulai hitungan detik, menit, jam, hari, bulan, hingga tahun.

“Bertambahnya usia mengandung makna bahwa tanggung jawab terhadap hidup semakin besar. Karena itu, hari kelahiran sebagai titik balik untuk menata ulang kehidupan,” ucapnya.

Milad Sultan Hasan

Acara inipun dikaitkan dengan peringatan HUT RI ke 78 dan Haul Hubabah Mahan Binti Husein Ba’abud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *