Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Isak Tangis Warnai Pelepasan 392 Jemaah Calon Haji Kota Bogor

891
×

Isak Tangis Warnai Pelepasan 392 Jemaah Calon Haji Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Jemaah calon haji kota bogor 2023
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat melepas jemaah calon haji Kota Bogor di Masjid Raya Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 392 jemaah calon haji Kota Bogor diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (30/5). Rencananya, para jamaah akan bertolak ke tanah suci pada Rabu (31/5) besok.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bogor dan Kementerian Agama setempat turut hadir dalam pelepasan jemaah calon haji Kota Bogor ini. Selain itu, ratusan rombongan pengantar haji ikut tumpah ruah di lokasi pelepasan Masjid Raya Bogor.

Suasana haru dan isak tangis dari keluarga ketika para jemaah meninggalkan Masjid Raya Bogor menuju bus yang mengangkutnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengantarkan langsung para jemaah menuju bus yang akan berangkat ke Embarkasi, Bekasi.

“Hari ini ada 392 orang yang berangkat dari total 984 jemaah. Kita doakan supaya berjalan lancar, sehat serta selamat dan kembali ke Kota Bogor dengan keadaan haji yang mabrur,” kata Dedie saat melepas calon jamaah haji.

Tahun ini, lanjut Dedie, dari data yang ada, jemaah calon haji didominasi oleh lanjut usia (lansia). Pendaftar lansia paling terbanyak hingga 70 persen dan hanya 30 persen yang diberangkatkan. Calon jemaah haji yang berangkat juga didampingi oleh 8 petugas dari Kota Bogor.

“Kenapa cukup banyak, karena beberapa kali tertahan. Tahun lalu diberangkatkan hanya di bawah usia 65, yang di atas itu tidak diberangkatkan. Baru kali ini diberangkatkan setelah masa pandemi dua tahun vakum,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bogor mengingatkan kepada jemaah calon haji agar mengikuti semua aturan yang ada. Baik aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi maupun penyelenggara haji dari Indonesia.

Baca juga: Jannatul Baqi, Lokasi Pemakaman Islam Pertama dan Tertua

Kemudian, ia juga mengingatkan agar para jemaah bisa menjaga kondisi tubuhnya.

“Jaga kesehatan, jangan lupa minum vitamin dan menjaga makan yang teratur, agar kondisi fisiknya tetap prima. Karena cuaca mungkin tidak menentu untuk menjalankan ibadah yang cukup berat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *