Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pabrik Jok Kulit Terbakar Diduga Akibat Mesin Boiler Rusak

821
×

Pabrik Jok Kulit Terbakar Diduga Akibat Mesin Boiler Rusak

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Penyebab kebakaran PT Simyoung Abadi yang berada di Desa Puspanegara Kecamatan Citeureup Kabupeten Bogor pada Rabu (3/5) sore kemarin diduga akibat rusaknya mesin boiler.

Kapolsek Citeureup Poles Bogor, Kompol Yufrialdi mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian material yang diderita pihak pabrik ditafsir mencapai Rp1 milyar rupiah.

“Kami telah melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan penyebab terjadi kebakaran tersebut diduga oleh rusaknya mesin boiler,” kata Kapolsek dalam rilis yang diterima Kobra Post Online, Kamis (4/5).

Baca juga: Rumah Sakit Salak di Jalan Sudirman Kota Bogor Terbakar

Peristiwa kebakaran di pabrik yang memproduksi kulit jok sekitar pukul 16.30 WIB Rabu sore. Api pertama kali diketahui oleh karyawan pabrik yang melihat bagian mesin pemanas mengalami overheating, hingga menimbulkan kepulan asap pada bagian atap pabrik.

Para karyawan berupaya melakukan penangan dengan mematikan panel boiler, namun tak berselang lama terjadi ledakan dan api pun dengan cepat mejalar ke area produksi. “Ada 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api,” ucap Kapolsek Citeureup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *