Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Masyarakat Rancabungur yang Hendak Mudik, Ini Pesan Kapolsek dan Camat

899
×

Masyarakat Rancabungur yang Hendak Mudik, Ini Pesan Kapolsek dan Camat

Sebarkan artikel ini
bungur.
Camat Rancabungur, Dita Aprilia (kiri), Kapolsek Rancabungur, IPTU Hartanto (kanan).

BOGOR, Kobra Post Online – Bagi masyarakat Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang hendak mudik Lebarann. Ini pesan dari Kapolsek dan Camat Rancabungur yang harus diperhatikan.

Kapolsek Rancabungur, IPTU Hartanto mengatakan, sebelum mudik pemilik rumah harus memastikan pintu dalam keadaan terkunci, mengecek listrik dan gas, setelah itu lapor kepada pihak RT.

“Bagi yang tinggal di perumahan bisa lapor ke satpam, yang nantinya bisa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk mengontrol setiap harinya agar tidak terjadi pencurian rumah kosong,” kata IPTU Hartanto kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (17/4) kemarin.

Lanjut IPTU Hartanto, pihak Polsek akan melakukan patroli berdasarkan peta lokasi yang disampaikan oleh RT atau Bhabinkamtibmas.

“Selama mereka mudik kita akan patroli terus dengan kerjasama RT RW. Jangan sampai mereka mudik saat pulang kembali sudah habis barang yang ada didalam rumah,” ungkapnya.

Baca juga: 2.791 Personil Gabungan di Kabupaten Bogor Siap Amankan Lebaran

Sementara itu Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, menghadapi Lebaran Idul Fitri, dari unsur muspika kecamatan, Polsek dan Koramil dengan dibantu oleh Pramuka melaksanakan kegiatan pengamanan sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri yang mulai dilaksanakan dari tanggal 18 April – 1 Mei.

“Poskonya ada didepan Kecamatan Rancabungur untuk memudahkan kami dalam memantau personil-personil yang ada. Jadi pelaksanaan pengamanan ini terdiri dari anggota Pol PP, Polsek, Koramil dan Pramuka. Insya Allah nanti akan dilaksanakan apel gabungan H-1 hari raya Idul Fitri,” kata Dita kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Selasa (18/4).

Dita menghimbau kepada warga yang hendak mudik untuk membawa identitas diri, baik itu Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Surat Izin Mengemudi (SIM), kartu pelajar dan lain sebagainya.

“Ketika meninggalkan rumah agar dipastikan kondisi listrik aman. Jadi tolong dicek kembali kondisi kompor, dispenser dan listrik itu pastikan aman serta titipkan kepada RT, RW, Kadus atau tetangga terdekat,” ucapnya.

Baca juga: Polsek Rancabungur Bagikan Bansos kepada Warga

Selain itu, sambung Dita, pemudik agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas. Bagi warga mudik yang mengendarai sepeda motor untuk tidak ngebut saat diperjalanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian, lanjut Dita, menghimbau kepada RT RW dan kepala desa untuk menjaga keamanan lingkungan selama H-7 dan H+7 Lebaran, dikhawatirkan adanya hal-hal yang mengancam keamanan dilingkungan.

“Jika ada yang mengancam keamanan agar dapat segera dilaporkan ke tingkat kecamatan. Karena, posko utama kami ada di depan kecamatan, serta kami juga akan mengaktifkan call center,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *