Masa Belajar di Rumah di Perpanjang Sampai 11 April 2020

oleh -1.186 views
Belajar di Rumah
Foto : Ilustrasi

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota Bogor akhirnya memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD/TK/RA/SD/MI/, SMP/MTs, SMA/SMK dan lembaga pendidikan non formal di Kota Bogor sampai 11 April 2020.

Perpanjangan masa belajar di rumah tersebut berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Bogor tanggal 24 Maret 2020/ 29 Rajab 1441 H Nomor : 061/1196-Umum yang ditandatangani Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Dalam surat edaran Wali Kota Bogor disebutkan, bahwa dalam menyikapi ditetapkannya Surat Keputusan Walikota Bogor Nomor : 900.45-214 Tahun 2020 tentang wabah penyakit Corona Virus Disease (COVID-19), sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) dan semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar Virus Covid-19. Maka Pemerintah Kota Bogor memperpanjang belajar di rumah bagi peserta didik sekolah sampai dengan 11 April 2020.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, H Fahrudin menghimbau kepada orang tua siswa,  peserta didik dan guru agar dapat menciptakan pembelajaran dirumah yang menyenangkan.

“Pada prinsipnya pembelajaran di rumah harus menyenangkan dan berikan memotivasi untuk belajar,” katanya.

Menurut Fahrudin, jika ada kesulitan maka siswa dapat bertanya kepada anggota keluarga, atau via media sosial (medsos) kepada teman atau gurunya langsung. Bisa juga dengan membuka laman belajar seperti rumah belajar, ruang guru dan lainnya.

“Dan jika masih ada kesulitan juga, maka siswa bisa mencatat kesulitannya itu dan menanyakan kepada guru saat masuk,” terangnya.

Baca juga : Dirjen PAUD Dikdasmen : Ajarkan Anak Tematik Terkait Covid-19

Kadisdik mengingatkan, para siswa siswi harus tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh harus maksimal. Untuk itu, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengkonsumsi makanan bergizi serta olah raga di rumah menjadi bagian dari aktifitas selama belajar di rumah.

“Yang lebih penting, siswa tetap berada di rumah, lebih banyak berdoa dan tetap menjaga kesehatan,” ingat Fahrudin.

Reporter : Rangga A.

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *