KKW Kota Bogor Gandeng GTP Galakkan Peduli Lingkungan

oleh -1.094 views
KKW Kota Bogor
Foto bersama personil KKW Kota Bogor. (Foto : Rangga)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelompok Kerja Wartawan (KKW) Kota Bogor menggandeng Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor menggalakkan peduli lingkungan. Acara tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, Sabtu (07/03/2020).

Kegiatan yang digelar di Terminal Bubulak itu dihadiri oleh Kapolsek Bogor Barat, Danramil Bogor Barat, Perwakilan Camat Bogor Barat, Pembina dan Ketua GTP Kota Bogor, Ketua PPM Kota Bogor, Ketua AMS Distrik Kota Bogor serta tamu undangan lainnya.

Ketua KKW Kota Bogor, Budi Dalimunthe, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bukti kepedulian Pers terhadap lingkungan. Dengan menanam pohon, dapat merubah Kota Bogor semakin asri dan mengurangi pencemaran udara.

“Peringatan HPN ini bertepatan dengan HUT KKW yang ke 2. Dengan kegiatan penanaman pohon ini kita berharap agar masyarakat ikut peduli lingkungan untuk menuju hidup sehat. Demi masa depan generasi kita menjadi lebih baik,” katanya.

KKW Kota Bogor
Ketua KKW Kota Bogor, Budi Dalimunthe

Pada kesempatan itu, Budi juga berpesan jika ada wartawan di wilayah Kecamatan Bogor Barat yang mengatasnamakan KKW Kota Bogor, lalu melakukan hal yang melanggar kode etik jurnalis untuk segera berkoordinasi dengan dirinya.

Kapolsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota, Kompol Sundarti, SH. menuturkan kegiatan ini sangat positif sekali, karena memang suasana di Bogor sekarang sudah panas. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon juga untuk resapan air.

“Intinya kita sangat mendukung penuh kegiatan positif KKW Kota Bogor. Pihak Kepolisian juga sudah melaksanakan penggalakan penanaman pohon,” tutur Kompol Sundarti saat dikonfirmasi oleh Kobrapostonline.com usai acara.

KKW Kota Bogor
Ketua KKW Kota Bogor, Budi Dalimunthe memberikan potongan kue kepada Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sundarti
Baca juga : Kegiatan Pramuka MA Al Atiqiyah di Tutup Dengan Penanaman Pohon

KKW Kota Bogor
Ketua AMS Distrik Kota Bogor, Ade Mashudi saat melakukan penanaman pohon di Terminal Bubulak, Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua AMS Distrik Kota Bogor Ade Mashudi menambahkan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan KKW Kota Bogor sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 sangat luar biasa.

“Memang suhu di kita ini sudah cukup kritis, sudah sangat panas. Oleh karenanya harus segera kita menanam pohon,” ujarnya.

Ade juga menyatakan bahwa AMS Distrik Kota Bogor juga pernah melakukan penanaman pohon bersama GTP sebanyak 2.500 pada ulang tahun AMS yang ke 51.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat merasuk ke masyarakat, agar dapat melaksanakan penanaman pohon untuk peghijauan,” pungkasnya.

Reporter : Hamid & Iful

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *