Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Heboh, Warga Cileungsi Temukan Ranjau Darat Saat Mencangkul

935
×

Heboh, Warga Cileungsi Temukan Ranjau Darat Saat Mencangkul

Sebarkan artikel ini
Tempat penemuan ranjau darat.

BOGOR, Kobra Post Online – Warga Kampung Rawahingkik, Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, dikejutkan dengan penemuan benda berbahaya berupa ranjau darat di lahan kosong milik warga, Jumat (30/6) lalu.

Penemuan benda berbahaya itu oleh seorang bernama H. Anwar yang sedang menanam pohon pisang terhenti, saat cangkul yang digunakan menggali tanah mengenai benda padat berbentuk bulat yang ternyata adalah besi.

Baca juga: Polsek Cileungsi Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadah

Setelah dilakukan penggalian, benda berupa besi tersebut mengeluarkan suara. Temuan tersebut dibawa Anwar ke rumahnya untuk di bersihkan dengan air. Anwar pun menceritakan penemuannya kepada anaknya. Ia baru menyadari bahwa benda tersebut mirip dengan peluru meriam kuno.

Atas temuan tersebut, Anwar langsung melaporkannya kepada Ketua RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Cileungsi. Selanjutnya benda tersebut dibawa ke Mako Polsek Cileungsi.

Kapolsek Cileungsi Polres Bogor, Kompol Zulkarnaen mengatakan, pihaknya bersama bantuan tim Gegana Polri Polda Jabar langsung melakukan pengamanan terhadap benda yang diduga meriam, dan juga berkoodinasi dengan tim penjinak bom (jibom) Polda Jabar.

Baca juga: Laka Lantas di Cileungsi, 2 Pengendara Motor Tewas Terlindas Dump Truk

Sementara itu, tim jibom Polda Jabar yang melakukan pemeriksaan terhadap temuan tersebut membenarkan bahwa benda tersebut merupakan ranjau darat yang masih aktif.

“Akhirnya ranjau darat temuan warga tersebut, langsung dimusnahkan di lahan kosong hingga situasi kondusif,” kata Kapolsek Cileungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *