Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

FKUB Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina di Tugu Kujang

40
×

FKUB Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina di Tugu Kujang

Sebarkan artikel ini
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bogor Raya menggelar aksi solidaritas bela Palestina.

BOGOR, Kobra Post – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bogor Raya menggelar aksi solidaritas bertajuk ‘Akbar Bogor Raya Bela Palestina’ di Tugu Kujang, Kota Bogor pada Minggu (19/5).

Aksi ini dimulai sejak pagi hari dan berlangsung dengan damai, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Bogor.

Aparat keamanan disiagakan di lokasi guna memastikan tertibnya kegiatan, dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Tugu Kujang, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina yang sedang mengalami penindasan serta konflik berkepanjangan. Para peserta membawa berbagai atribut seperti bendera Palestina berukuran kecil hingga besar, spanduk bertuliskan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, dan poster yang mengecam tindakan kekerasan yang terjadi di wilayah tersebut.

Koordinator aksi dari FKUB Kota Bogor, Muhammad Irfan mengatakan bahwa pentingnya solidaritas umat Islam di seluruh dunia untuk Palestina.

“Kita berkumpul di sini untuk menunjukkan bahwa hati dan pikiran kita bersama saudara-saudara kita di Palestina. Mereka berhak atas kemerdekaan serta kehidupan yang damai,” kata Irfan kepada wartawan di Bogor.

Baca juga: Jalan Bertasbih, Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

Selain orasi, lanjut Irfan, dalam aksi ini diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh para ulama setempat. Mereka mendoakan agar konflik yang melanda Palestina segera berakhir dan kedamaian dapat terwujud.

“Doa adalah senjata paling ampuh yang kita miliki. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Ia menjelaskan, partisipasi masyarakat Bogor dalam aksi ini sangat besar. Mereka datang dari berbagai wilayah di Bogor Raya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal itu menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap isu kemanusiaan.

“Beberapa ulama besar hingga tokoh masyarakat turut hadir, memberikan dukungan moril terhadap gerakan solidaritas ini,” jelas Irfan.

Baca juga: Peduli Palestina, Desa Bantarsari Bogor Galang Dana

Menrut Irfan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aksi serupa yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dilakukan guna menegaskan dukungan luas dari masyarakat Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Kami akan terus menyuarakan keadilan untuk Palestina, sampai hak-hak mereka terpenuhi,” terangnya.

Dengan berakhirnya aksi solidaritas tersebut, para peserta berharap pesan solidaritas mereka dapat menggema dan memberikan dorongan moral bagi rakyat Palestina yang tengah berjuang untuk kemerdekaan serta hak asasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *