Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Camat Rancabungur Lantik 2 Pj Kades Usai Lebaran

892
×

Camat Rancabungur Lantik 2 Pj Kades Usai Lebaran

Sebarkan artikel ini
camat rancabungur
Camat Rancabungur, Dita Aprilia melantik 2 Pj kades. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Untuk mengisi kekosongan jabatan, Camat Rancabungur Kabupaten Bogor, Dita Aprilia melantik 2 Penjabat (Pj) kepala desa (Kades), yakni Desa Rancabungur dan Pasirgaok usai Lebaran.

“Pelantikan ini sesuai amanat undang-undang untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang berakhir di tahun 2023. Sebab pelantikan Kades terpilih baru akan dilaksanakan pada Kamis (27/4). Jadi ada kekosongan jabatan selama 1 hari,” ungkap Camat Rancabungur, Dita Aprilia kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya usai pelantikan, Rabu (26/4).

Lanjut Dita, 2 penjabat yang dilantik itu yakni, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Rancabungur, Sriansih menjadi Pj Kades Rancabungur, lalu staf pelaksana pada Seksi Pemerintahan, Mashudi menjadi Pj Kades Pasirgaok.

“Insya Allah dua orang ini benar-benar sosok yang memahami di bidang pemerintahan desa. Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Rancabungur yang Hendak Mudik, Ini Pesan Kapolsek dan Camat

Camat Rancabungur juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kepala Desa Pasirgaok dan Rancabungur atas segala dedikasi yang telah dilaksanakan untuk warganya.

“Selama 6 tahun mereka mengabdi sebagai kepala desa, tentunya banyak hal-hal positif yang dilaksanakan. Terutama dalam mengawal program pembangunan yang ada di desa,” ujarnya.

Dita juga menyebutkan, ada beberapa hal yang telah direncanakan bersama, di antaranya untuk Desa Rancabungur yaitu penataan simpang tiga jalan cagak, pembangunan GOM, dan Alun-alun Kecamatan Rancabungur.

“Kami juga sudah mengajukan permohonan pemanfaatan cadangan tanah makam seluas 2 hektare untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur, kantor Polsek dan Koramil, sekretariat MUI, sekretariat kepemudaan serta lapangan serbaguna,” sebutnya.

camat rancabungur.
Baca juga: Hati-hati Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Camat Rancabungur

Sedangkan, sambung Camat Rancabungur, Kepala Desa Pasirgaok selalu menduduki peringkat teratas dalam sistem keuangan di desa yang membuat bangga kecamatan.

“Saya setiap bulan selalu membuat peringkat top 3 (tiga besar). Desa Pasirgaok selalu menduduki peringkat atas, itu yang membuat saya bangga,” ucap Dita.

Hadir pada acara pelantikan itu, mantan Kepala Desa Pasirgaok, Sarifudin dan mantan Kades Rancabungur, Sumantri. Selain itu, turut hadir Kapolsek Rancabungur, IPTU Hartanto, Danramil, Ketua KUA, Ketua Panitia Pilkades, BPD, perangkat desa dan unsur muspika lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *