Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Camat Rancabungur Janjikan Bangun Kantor MUI

954
×

Camat Rancabungur Janjikan Bangun Kantor MUI

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan Pengajian Bulanan MUI atau Syahriyah tingkat kecamatan.

Pengajian bulanan ini bertempat di Masjid Besar Baiturrahman Rancabungur. Hadir dalam pengajian ini yaitu unsur Muspika, Kepala Desa, dan MUI desa se Kecamatan Rancabungur, Kamis (22/6).

Ketua MUI Kecamatan Rancabungur, KH. M. Yani menyampaikan pentingnya keterlibatan MUI dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

“paska penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di dua desa yang terjadi beberapa waktu lalu, maka keterlibatan MUI sangat penting untuk menjaga kondusifitas masyarakat,” kata KH. M. Yani.

Ia juga menyampaikan bahwa hubungan antara MUI dengan pemerintah kecamatan harus terus diperkuat.

Ketua MUI Kecamatan Rancabungur, KH. M. Yani.
Baca juga: Peringatan Harkitnas 2023, Camat Rancabungur Ajak Entaskan Kemiskinan

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Rancabungur, Dita Aprillia menyampaikan, bahwa kerjasama antara ulama dan umaro harus tetap kompak.

“Para ketua MUI tingkat desa harus berperan aktif dalam menjaga akhlak dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” Katanya.

Pada kesempatan tersebut, Camat juga menyampaikan demi memperkuat kolaborasi, akan memperjuangkan untuk membangun kantor sekretariat MUI Kecamatan Rancabungur.

Baca juga: Camat Cigudeg Minta Para Kades Anggarkan untuk Pengajian

Sementara itu,Sekum MUI Rancabungur, Algifari menambahkan, dengan adanya rencana membangun kantor sekretariat MUI kecamatan, disambut baik dan optimis oleh pengurus MUI.

“Tentu kami menyambut baik janji Camat itu, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” harapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *