Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Camat Ciomas Sebut Ketua RT, RW itu Cowok dan Cewek Panggilan

675
×

Camat Ciomas Sebut Ketua RT, RW itu Cowok dan Cewek Panggilan

Sebarkan artikel ini
Camat Ciomas Sebut Ketua RT, RW itu Cowok dan Cewek Panggilan

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Ciomas Kabupaten Bogor, Chairuka Judhyanto menyebutkan, bahwa tugas yang diemban seorang Ketua RT dan RW itu sangat berat, karena harus bekerja melayani masyarakat tidak mengenal waktu.

“Bapak atau Ibu Ketua RT dan Ketua RW adalah cowok dan cewek panggilan. Kenapa disebut cowok dan cewek panggilan?” kata Camat Ciomas, Chairuka Judhyanto ketika menghadiri pengukuhan dan pelantikan RT, RW di Balai Baraya Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Kamis (27/7).

Karena, kata dia, ketika warganya membutuhkan kehadiran dalam menyikapi persoalan di wilayahnya Ketua RT dan RW harus siap, dan tidak mengenal waktu siang maupun malam.

“Jadi kerjanya Ketua RT dan RW setiap hari 24 Jam. Makanya keluarga dari seorang Ketua RT atau RW harus mengerti bahwa tugasnya itu adalah pengabdian,” tegas Camat Ciomas.

Chaeruka menyampaikan selamat bertugas kepada para Ketua RT dan RW yang dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih pula kepada para mantan Ketua RT dan RW yang telah menyelesaikan tugasnya dalam melayani masyarakat. Semoga apa yang telah diperbuat menjadi ladang ibadah,” imbuh Camat Ciomas itu.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti mengatakan, para Ketua RW yang dilantik berjumlah 7 Ketua RW dari 9 RW yang ada di Desa Sukamakmur.

“Ada 7 Ketua RW yang dilantik hari ini, sedangkan 2 Ketua RW lainnya sudah lebih dulu dilantik,” ucap Kades yang akrab disapa Ibu Ii.

pengukuhan dan pelantikan RT, RW Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor
Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti saat melantik salah satu RT dan RW.

Baca juga: Euporia Kemenangan Kades Terpilih Sukamakmur Sri Widiarti

Di bagian lain, Sri Widiarti menyebutkan, para Ketua RW maupun RT di Desa Sukamakmur sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan salah satu tokoh politik yang akan mendaftarkan para Ketua RW dan RT di Sukamakmur menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” sebutnya.

Sehingga, sambung Sri, ketika Ketua RW atau RT mendapat musibah kecelakaan ataupun  meninggal dunia akan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Tak hanya para Ketua RW dan RT yang masih aktif, kami juga mengupayakan para mantan Ketua RW dan RT untuk daftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *