Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

76 Napiter Ikrar Setia Kepada NKRI Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

1779
×

76 Napiter Ikrar Setia Kepada NKRI Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
76 Napiter Ikrar Setia Kepada NKRI Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 76 Narapidana Teroris (Napiter) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur dan Lapas Banceuy, menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan siap kembali berkarya untuk Indonesia.  

Ikrar para Napiter itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapas Kelas IIA Gunung Sindur Kabupaten Bogor pada Kamis (1/6).

Seusai pembacaan ikrar dilakukan penandatangan monumen Ikrar NKRI oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) disaksikan oleh Kepala UPT Pemasyarakatan wilayah Jawa Barat dan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor. Selain itu hadir juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kepala Densus 88 Anti Teror, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya mengungkapkan, ke 76 Napi Teroris yang menyatakan ikrar setia tersebut yaitu 72 orang dari Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, 2 dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan 2 dari Lapas Kelas IIA Banceuy.

R. Andika juga menyatakan, kembalinya 76 Narapidana Teroris ke Nusantara adalah sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada tanah air Indonesia dan mengakui ideologi Pancasila.

“Tanggal 1 Juni ini bukan saja hari yang bersejarah bagi Indonesia, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi mereka (narapidana teroris) yang menyatakan ikrar setia NKRI di lapas ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *