Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

24 Siswa SMAN 1 Rancabungur Lolos SNBP

125
×

24 Siswa SMAN 1 Rancabungur Lolos SNBP

Sebarkan artikel ini
sman 1 rancabungu
Pelepasan siswa SMAN 1 Rancabungur angkatan ke 11. (Dok. Istimewa).

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 24 siswa SMAN 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor angkatan 11 lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

“Ada 24 siswa tahun ajaran 2023/2024 atau angkatan 11 yang lolos SNBP. Sedangkan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) masih mengikuti tes,” ungkap Staf Humas SMAN 1 Rancabungur, Siti Nurlaelasari kepada Kobra Post Online di sekolahnya, Jumat (17/5).

Ia menjelaskan, siswa yang mengikuti SNBP memilih universitas negeri yang berbeda-beda. Di antaranya Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Brawijaya, dan universitas negeri favorit lainnya.

Nurlaela mengatakan bahwa dari 272 siswa kelas XII SMAN 1 Rancabungur tahun ajaran 2023/2024 dinyatakan lulus 100 persen.

“Alhamdulillah, tahun ini semua siswa kelas XII dinyatakan lulus dengan prestasi akademik dan non-akademik meningkat,” katanya.

sman 1 rancabungu
Jajaran guru.
Baca juga: Gelar Gravitasi, Cara SMAN 1 Rancabungur Kembangkan Kreativitas Siswa

Nurlaela menuturkan, dalam momen perpisahan ini sekolah menyajikan prestasi akademik siswa. Selain itu, menampilkan potensi dan bakat siswa, salah satunya upacara adat.

“Upacara adat ini mengusung tema ‘Kebhinekaan’, sesuai dengan tema yang ada di P5. Jadi, tidak hanya prosesi upacara adat Sunda, tetapi diselingi oleh tari-tarian dari beberapa daerah,” jelasnya.

Staf Humas itu juga berharap, siswa yang telah lulus dari SMAN 1 Rancabungur agar tetap berkarakter, berakhlak mulia, kreatif, dan bisa menerapkan ilmu yang sudah didapat pada kehidupan nyata.

“Semoga mereka bisa menerapkan ilmu yang diperoleh saat di sekolah ini, ke kehidupan nyatanya. Baik itu di masyarakat maupun di tempat kerjanya,” pungkasnya.

sman 1 rancabungu.
Baca juga: Kondisi Rusak, Perpustakaan SDN Margacinta 02 Perlu Sentuhan Pemkab Bogor

Untuk diketahui, acara pelepasan siswa SMAN 1 Rancabungur diselenggarakan di Gedung Megantara pada Kamis (16/5) kemarin. Dihadiri oleh Kepala KCD I Kabupaten Bogor, Camat Rancabungur yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan, pengawas sekolah, kepala SMAN 1 Rancabungur terdahulu, alumni guru, dan orang tua siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *