Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Tim Angklung SDN Mekarsari Meriahkan Lomba Kreativitas Siswa

248
×

Tim Angklung SDN Mekarsari Meriahkan Lomba Kreativitas Siswa

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Tim angklung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarsari ikut serta memeriahkan kegiatan lomba kreativitas siswa tingkat Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang bertempat di SDN Rancabungur 3.

Tim angklung SDN Mekarsari ini dimotori oleh Pemerhati Seni Budaya dan Bahasa Sunda, H. Deden W.

Deden mengatakan bahwa sebelum tampil di pembukaan lomba kreativitas siswa, anak didiknya itu melakukan latihan terlebih dahulu. Menurut dia meski dengan latihan yang cukup singkat, tim angklung SDN Mekarsari dapat menampilkan yang terbaik.

“Saya sendiri dalam membina penuh dalam kedisiplinan kepada anak agar membuahkan hasil yang terbaik. Tim angklung ini sebagai bentuk meningkatkan budaya seni Sunda di Kecamatan Rancabungur,” kata Deden kepada Kobra Post Online di Bogor, Selasa (27/2) kemarin.

Baca juga: SDN Rancabungur 3 Jadi Tuan Rumah, Lomba Kreativitas Siswa Berlangsung Meriah

Lanjut Deden, saat pentas berlangsung tim angklung SDN Mekarsari menampilkan dua lagu. Diantaranya lagu wajib nasional yaitu Tanah Airku, dan lagu daerah Bubuy Bulan.

“Saat penampilan disaksikan langsung oleh Ibu Camat Rancabungur, seluruh kepala sekolah dasar dan orang tua siswa. Alhamdulillah Ibu Camat sangat antusias menyaksikan penampilan angklung ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *