Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Temu Kangen Alumni SMA Kornita Bogor, Kenang Masa-masa Indah di Sekolah

443
×

Temu Kangen Alumni SMA Kornita Bogor, Kenang Masa-masa Indah di Sekolah

Sebarkan artikel ini
alumni sma kornita
Ratusan Alumni SMA Kornita menggelar acara “Temu Kangen Alumni” di halaman sekolah SMA Kornita IPB Bogor. (Foto: Juna-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Ratusan Alumni SMA Kornita menggelar acara “Temu Kangen Alumni” di halaman sekolah SMA Kornita IPB Bogor, Kompleks Kampus IPB University pada Sabtu (14/10).

Acara ini merupakan bagian dari peringatan Dies Natalies Kornita ke 38 yang jatuh setiap 6 Oktober. Dengan mengusung tema “Age is just a number, but our high  school memories are timeless”, acara ini dihadiri alumni dari angkatan pertama hingga angkatan 34.

Ketua Panitia Temu Kangen Alumni, Iqbal Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai. Di antaranya mengenang masa-masa indah di sekolah, mempererat silaturahmi antaralumni, membuka jalur komunikasi dengan pihak sekolah, dan ajang promosi bagi sekolah.

“Pernah menjadi siswa-siswi di SMA Kornita IPB Bogor adalah sebuah kebanggan. Masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas pengembangan diri, panggilan dasar-dasar keilmuan dan penanaman kepedulian dimulai di masa ini. Rasanya kebahagiaan saat belajar bersama dulu sudah sangat lama ditinggalkan, tak terasa sudah sekian tahun tidak berjumpa,” katanya di Bogor, Sabtu (14/10).

alumni sma kornita
Ketua Ketua Panitia Temu Kangen Alumni SMA Kornita, Iqbal Firmansyah.
Baca juga: Alumni SMA Kornita Bogor Angkatan 14 Salurkan Bantuan

Reuni ini diharapkan mampu menghasilkan kontribusi positif bagi alumni maupun bagi SMA Kornita.

“Nah bertepatan dengan momentum berkumpulnya semua akang teteh dalam reunian temu kangen ini, akan berlangsung juga peresmian atau pengukuhan Ikatan Alumni SMA Kornita Bogor, karena hari ini alhamdulillah bisa berkumpul dari angkatan 1 hingga 34,” ucap alumni Kornita dari angkatan 24 ini.

Kepala SMA Kornita Bogor, Tri Heru Widarto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi acara temu kangen antar alumni dari semua angkatan ini. Menurutnya, masih berdiri kokohnya SMA Kornita hingga detik ini, tentu banyak orang-orang berjasa dan berdedikasi.

“Termasuk penyelamatan Kornita dari status Yayasan pertama yaitu Darma IPB yang harus registrasi ulang, tapi karena dewan pembina dan pengurusnya sudah banyak meninggal, dan alhamdulillah kehadiran Yayasan Pengembangan Insan Pertanian Indonesia (YAPIPI) bisa menggantikannya hingga sekarang,” kata Heru yang sudah 12 tahun menjabat sebagai Kepsek SMA Kornita.

alumni sma kornita.
Kepala SMA Kornita, Tri Heru Widarto.
Baca juga: Bukit Angin Mamiri Jadi Lokasi Reunian Sekolah

Heru berharap, acara inj bisa mempererat tali silaturahmi antara SMA Kornita dan para alumni. Sehingga, akan terjalin kolaborasi positif ke depannya.

“Semoga Kornita semakin eksis sebagai lembaga pendidikan dan do’akan kami, SMA Kornita akan jauh lebih baik ke depannya. Kehadiran almamaternya hari ini bisa menambah reputasi SMA Kornita menjadi semakin berprestasi dan unggulan di Jawa Barat dalam bidang akademik maupun non akademiknya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *