Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMP Negeri 15 Kota Bogor Gelar Sanlat

841
×

SMP Negeri 15 Kota Bogor Gelar Sanlat

Sebarkan artikel ini
negeri 15
Kegiatan sanlat yang digelar oleh SMP Negeri 15 Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Mengisi bulan suci Ramadan SMP Negeri 15 Kota Bogor mulai menggelar kegiatan sanlat (pesantren kilat). Kegiatan yang dimulai Senin (3/4)  berlangsung di Mesjid Al-Mutaalimin.

Guru Agama SMP Negeri 15, Adhy Hermawan mengatakan, tahun ini sanlat mengambil tema Romadon Indah Romadon Berkah. Adapun materi sanlat disampaikan oleh guru guru yang memahami tentang ke Islaman, dengan materi antara lain mengenai keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta bagaimana prilaku hidup yang baik berdasarkan ajaran agama Islam, dan keberkahan bulan suci Ramadan.

“Sanlat tersebut dibagi tiga tingkatan, untuk kelas 7 dari hari Senin sampai Rabu, kelas 8 dari Kamis sampai Sabtu dan kelas 9 hari Senin sampai Rabu. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 7.30 sampai jam 10.30,” kata Adhy kepada Kobra Post Online, Senin (3/4) kemarin.

negeri 15
Kepala SMP Negeri 15 Kota Bogor, Darmaswara.
Baca juga: SMPN 1 Ciampea Gelar Sanlat Ramadan

Sementara itu Kepala SMP Negeri 15 Kota Bogor, Darmaswara menilai bahwa kegiatan sanlat ini sangat berarti bagi kalangan remaja terutama dilingkungan sekolah, mereka perlu sentuhan siraman rohani.

Ia menuturkan saat ini remaja kebanyakan tidak punya etika dan berprilaku kurang baik. Contohnya banyak remaja yang suka melawan orang tua karena memang tidak memahami pendidikan agama.

“Mudah mudahan dengan mengikuti sanlat ini akan membawa perubahan yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca juga: SMK Bina Warga 1 Bogor Gelar Sanlat Ramadan

Walaupun, kata dia, dengan waktu singkat ini dapat bermanfaat bagi anak anak untuk menyongsong hidup kedepan. Dengan bekal ilmu agama bisa merubah sikap dan prilaku serta ahlaq yang harus dijalani dalam pergaulan dilingkungan masyarakatnya masing masing.

Kepsek berharap, ilmu yang didapat dari kegiatan sanlat bisa merubah sikap dan prilaku hidup sebagai anak pelajar harus memberikan contoh yang baik, dan menjaga citra lembaga pendidikan sekolah di Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *