Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMK Al-Furqon Lakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

374
×

SMK Al-Furqon Lakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Penggalangan dana disalah satu sekolah.

BOGOR, Kobra Post Online – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Al-Furqon, Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu rakyat Palestina, hingga sampai saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh SMK Al-Furqon ini akan berjalan sampai 10 November 2023.

“Porgram penggalangan dana dilaksanakan perdana pada hari ini. Bantuan kemanusiaan itu dipelopori oleh OSIS SMK Al-Furqon dan Surya Persada. Donasi ini merupakan bentuk empati terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ketua OSIS SMK Al-Furqon, Fazar kepada Kobra Post Online di Bogor, Jumat (3/11).

Lanjut Fazar, penggalangan dana ini menyasar ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Desa Cimulang, dan sekolah madrasah se-Kecamatan Rancabungur secara terpisah.

“Dengan adanya aksi ini kami telah bersurat ke pihak desa dan ke pihak sekolah, sebelum kami mengadakan aksi,” ucapnya.

smk al-furqon.
Baca juga: Peduli Palestina, Desa Bantarsari Bogor Galang Dana

Jika dana sudah terkumpul, sambungnya, pihak sekolah akan menyerahkan ke Lembaga Amil Zakat (Laz) Al Azhar.

Sementara itu, Pembina OSIS SMK Al-Furqon, Deden Farhan Faelani menilai bahwa program aksi peduli Palestina ini merupakan wujud insan religius, unggul, adaktif, peduli dan kebinekaan global.

“Harapan kami penggalangan tahap berikutnya bukan hanya sekolah saja. Tetapi kami juga bisa melibatkan dari unsur-unsur masyarakat lainnya. Sehingga donasi yang terkumpul kemungkinan akan lebih besar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *