Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Sindang Barang 1 Bogor Gelar Pentas Seni dan Bazar 

1590
×

SDN Sindang Barang 1 Bogor Gelar Pentas Seni dan Bazar 

Sebarkan artikel ini
Bazar SDN Sindang Barang 1

BOGOR, Kobra Post Online – Para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindang Barang 1 Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, kembali menggelar pentas seni budaya dan bazar di Halaman SDN setempat, Selasa (20/6).

Suasana pentas seni berlangsung meriah, selain disaksikan langsung para guru, pengawas SD, juga orang tua siswa yang sengaja diundang untuk menyaksikan unjuk kebolehan anak-anaknya. Pentas seni budaya dan bazar ini melibatkan siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 5.

“Ini gelaran pentas seni dan budaya kedua kalinya yang dijadwalkan setahun dua kali, semester pertama sudah kita laksanakan pada Desember 2022 lalu. Kali ini adalah kegiatan semester ke dua,” kata Kepala SDN Sindang Barang 1, Sri Sundari Muljani kepada Kobra Post Online disela-sela acara.

Kegiatan ini, lanjut Sri, diberi nama Gelar Karya Pembelajaran Diferensiasi dan P5 (Projek Penguatan, Profil, Pelajar, Pancasila) kewirausahaan melalui market day. Tujuannya, untuk melatih anak didik mandiri dan percaya diri, meningkatkan kemampuan anak didik dalam berinteraksi dengan sesama, melatih kejujuran serta melatih anak didik untuk unggul dan produktif.

“Pentas seni budaya ini sebagai ajang melatih anak-anak berekspresi mengasah dan unjuk kebolehan di atas panggung,” katanya.

Menurutnya, dalam gelar karya pembelajaran diferensiasi dan P5, anak-anak diajarkan berwirausaha. Di mana kepada anak-anak diajarkan bagaimana cara membuat makanan yang sehat, mulai dari proses pembuatan hingga penjualan. Di sini anak-anak diajarkan cara bagaimana mengelola produk makanan yang dibuatnya hingga bisa terjual.

“Makanya kita menggelar bazar untuk menjual produk makanan yang dibuat oleh anak-anak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *