SDN Panaragan 1 Berpeluang Ikut Gudep Unggul

oleh -2.295 views
SDN Panaragan 1
Kegiatan Perkemahan Jumat- Sabtu (Perjusa) di SDN Panaragan 1 Kota Bogor, Jumat (26/4).

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Maman Suherman, mengukuhkan Gugus Depan (Gudep) 05.033 dan 05.034. Acara pengukuhan ini dilaksanakan dalam kegiatan Perkemahan Jumat- Sabtu (Perjusa) di SDN Panaragan 1 Kota Bogor, Jumat (26/4).

“Dengan dikukuhkannya Gudep 05.033 dan Gudep 05.034 maka Gudep yg berpangkalan di SDN Panaragan 1 memiliki legalitas yang definitive,” ungkap Maman.

SDN Panaragan 1
Mohamad Wahyu Ketua Mabigus 05.033 dan 05.034 sekaligus Kepala SDN Panaragan 1 Kota Bogor

Menurutnya, dengan pengukuhan ini, ke depan SDN Panaragan 1 dapat mengikuti lomba Gudep Unggul. Salah satu prasyarat untuk mengikuti Lomba Gudep Unggul adalah harus memiliki Nomor Gudep yang definitif.

“Semoga SDN Panaragan 1 bisa menjadi salah satu Gudep unggulan Kota Bogor nantinya,” harapnya.

SDN Panaragan 1
Foto bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor,

Mohamad Wahyu Ketua Mabigus 05.033 dan 05.034 menambahkan, dalam acara Perjusa kali ini antusias guru (pembina) dan peserta didik sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari keterlibatan semua guru dan jumlah peserta yang hadir melebihi target.

“Semula hanya diperuntukkan bagi kelas 4 dan 5. Tetapi pada saat kegiatan digelar, kelas 6 juga ikut serta. Sehingga jumlah peserta yang semula ditargetkan sebanyak 195 siswa menjadi 306 siswa. Antusiasme juga muncul dari orangtua siswa dalam mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

SDN Panaragan 1
Para peserta kegiatan Perkemahan Jumat- Sabtu (Perjusa) di SDN Panaragan 1 Kota Bogor

Terakhir sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bogor Tengah Wahyu berharap, semoga semua sekolah di Bogor Tengah memiliki Gudep yang sudah definitif. Sehingga memiliki peluang yang sama untuk mengikuti lomba Pramuka.

Baca juga : Zepri Copot Kaurpem Desa Sukajaya

Kegiatan Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Ketua Mabiran Kwarran Bogor Tengah dan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Bogor Tengah.

Reporter : Iful Saepulloh

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *