Longsor Putuskan Irigasi Perkebunan Warga

oleh -961 views
Longsor Putuskan Irigasi Perkebunan Warga

BOGOR, Kobrapostonline.com – Irigasi penghubung antara Desa Sukawening dan Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor putus di terjang longsor, Sabtu (27/04/19).

Bencana tersebut dipicu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, sehingga air yang mengalir meluap dan mengakibatkan longsor sepanjang 4 meter.

Jarkasih, Kepala Desa Sukawening ketika ditemui oleh Kobrapostonline di kantornya, Senin (29/04/19) mengatakan, tindakan pertama yang dilakukan yaitu perbaikan dengan bergotong royong bersama warga.

“Sementara kita perbaiki dengan bahan dan peralatan seadanya bergotong royong bersama warga sekitar. Agar aliran air dapat berjalan,” tuturnya.

Longsor Putuskan Irigasi Perkebunan Warga

Menurut Kades, saluran irigasi yang berlokasi di Ciherang 1 Kampung Cimoboran RT. 03 RW. 01 ini, memang belum pernah di bangun turap oleh pemerintah daerah maupun pusat.

“Namun bencana longsor tersebut sudah saya laporkan ke pihak UPT Pengairan dan direspon sangat baik. Rencana UPT akan meninjau langsung ke lokasi agar secepatnya dapat mengambil tindakan. Karena saluran air itu merupakan jalur utama yang sangat di butuhkan oleh warga setempat maupun desa lain,” ujarnya.

Baca juga : SDN Panaragan 1 Berpeluang Ikut Gudep Unggul

Jarkasih berharap kedepan ketika sudah di bangun oleh pemerintah Kabupaten Bogor, kebutuhan air untuk petani dapat terus terpenuhi.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah Kabupaten Bogor dapat segera menyalurkan bantuan untuk pembangunan saluran irigasi itu, agar aliran air untuk para petani kembali normal,” harapnya.

Reporter : Iful Saepulloh

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *