Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ratusan Warga Bogor Antusias Saksikan Panggung Rekkam Art Festival

862
×

Ratusan Warga Bogor Antusias Saksikan Panggung Rekkam Art Festival

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Ratusan warga Bogor tumpah ruah di Alun-alun Kota Bogor untuk menyaksikan panggung hiburan Rekkam Art Festival ke 6 tahun 2023 Sabtu (28/10) malam.

Pantauan Kobra Post Online, masyarakat antusias menyaksikan berbagai penampilan para musisi dan seniman menampilkan unjuk kebolehan di atas panggung terbuka Alun-alun Kota Bogor.

Cuaca cerah membuat para penonton semakin betah berkumpul di area alun-alun menyaksikan berbagai penampilan musik, puisi dan seni lainnya. Selain itu ada juga pameran lukisan.

Kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Komunitas Keboen Sastra ini melibatkan sejumlah komunitas seniman jalanan, komunitas seni, siswa sekolah menengah  seperti Sekolah Master Indonesia, SMA Negeri 1 Ciomas, SMAN 5 Bogor, Komunitas Teater Gunung, Bahasa Akiza, Ary Wak Wak Gung dan para penyair Indonesia seperti Sihar Ramses Simatupang, Fikar W Eda dan lain-lain.

Ketua Komunitas Keboen Sastra, Herie Matahari menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menghidupkan taman yang ada di Bogor sebagai ruang ekspresi yang ramah.

“Menghidupkan taman, menikmati taman, sebagai ruang ekspresi,” jelasnya.

Baca juga: Lukisan Celana Bima Arya di Fashion Show HUT Korpri Karya Tohir Kulikulo

Kegiatan ini, sambung Heri, untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Lanjut Herie, Rekkam Art Festival  pertama kali diselenggarakan 2014. Namun sempat vakum selama dua tahun, 2015-2016, dan baru aktif kembali pada 2017 sampai sekarang.

“Kegiatannya berpindah-pindah di sejumlah tempat area publik. Kali ini tema yang diusung adalah Keseimbangan Alam,” ungkapnya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Ervin Yulianto menyampaikan apresiasinya kepada Keboen Sastra yang telah menggagas kegiatan tahunan ini.

“Semoga bisa menghibur masyarakat Bogor dan menjadikan ruang ekspresi para pelaku seni di Kota Bogor,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *