Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Purna Studi Angkatan ke-5 SMK Golden, Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan

101
×

Purna Studi Angkatan ke-5 SMK Golden, Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan

Sebarkan artikel ini
purna studi
Purna studi atau pelepasan siswa angkatan ke 5 SMK Golden. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Golden, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan purna studi atau pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 di Harmoni Banquet Hall Yasmin.

“Purna studi angkatan ke-5 ini sebanyak 366 siswa dari empat kompetensi keahlian. Yaitu Pemasaran (PM), Perhotelan (HTL), Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB), serta Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT),” ungkap Kepala SMK Golden, Maya Rismayanti kepada Kobra Post Online di Harmoni Banquet Hall Yasmin, Senin (27/5).

Tahun ini, sambung Maya, pihaknya telah memiliki program pemberangkatan magang ke Jepang. Rencanya, sebanyak 35 siswa akan dipersiapkan untuk program ini.

“Mudah-mudahan setelah persiapan, ada yang terjaring untuk bisa berangkat ke Jepang. Selain itu, harapan kami untuk seluruh siswa yang lulus memiliki bekal yang cukup untuk mengabdi di masyarakat,” ucapnya.

purna studi.
Kepala SMK Golden, Maya Rismayanti saat berikan sambutan.
Baca juga: Keren, SMK Golden Aktifkan Kembali 2 Program Bakti Sosial

Ia menjelaskan bahwa siswa-siswi SMK Golden yang lulus dinyatakan siap untuk bekerja. Sebab, sekolah telah membekali kompetensi dan keahlian yang maksimal setiap jurusannya.

“Semoga anak-anak bisa berkiprah di masyarakat, siap dan bisa memberdayakan dirinya agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kepala SMK Golden itu menyebutkan, sekolah memberikan penghargaan untuk delapan siswa yang berprestasi dalam kegiatan purna studi ini. Ada beberapa poin yang menjadi bahan pertimbangan, yakni secara akademik, kehadiran, keaktifan, banyak progam yang dijalani, dan yang lainnya.

“Mungkin secara akademik mereka pastinya di atas rata-rata. Tetapi, sudah berapa tahun terakhir kami tidak melihat itu sebagai satu-satunya pertimbangan untuk dinyatakan berprestasi. Karena tidak hanya kehadiran tetapi keaktifan, kemudian banyak progam yang mereka jalani,” terang Maya.

“Ada delapan siswa yang kami berikan penghargaan. Jadi setiap jurusannya diambil dua orang,” sambungnya.

purna studi
Simbolis penyerahan pengharagaan kepada siswa-siswi berprestasi dalam kegiatan purna studi.
Baca juga: Warnai Ramadan, SMK Golden Gelar Sanlat hingga Lomba Islami

Dalam momen ini, Maya berpesan kepada siswa-siswi yang lulus agar menjadi alumni yang baik, tidak memutus tali silaturahmi, ingat dengan almamater, dan membuka pintu-pintu selanjutnya.

Terakhir, SMK Golden mengiformasikan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 dengan empat jurusan.

“Kami membuka empat jurusan, sudah dimulai dari sekarang. Jika ada calon-calon siswa yang ingin mendaftar, segara datang ke sekolah,” pungkasnya.

Kegiatan purna studi ini dihadiri oleh pengawas dari Dinas Pendidikan KCD wilayah I Jawa Barat, Ketua dan Pembina Yayasan Nurul Walidain, orang tua, dan mitra industri sekolah. Di antaranya PT. Semut Data dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Ramayana Tbk, serta Royal Hotel Pajajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *