Pleno Pemilu 2019 Desa Ciherang Telah Rampung

oleh -892 views
Pleno Pemilu Desa Ciherang
Rapat Pleno Pemilu 2019 Desa Ciherang

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, telah menyelesaikan rapat pleno hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 tingkat Kecamatan dengan jumlah 56 TPS. Rabu (24/04/2019).

Pleno rekapitulasi pemilu tingkat Kecamatan yang di gelar di gedung PGRI Kecamatan Dramaga diikuti oleh 9 desa. Salah satunya Desa Ciherang yang sudah menyelesaikan pleno tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciherang R. Gatot Bagus Satrio ketika ditemui oleh kobrapostonline.com di kantornya, Kamis (25/04/2019) mengatakan bahwa, meski pun sangat melelahkan tetapi ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban sebagai pengurus.

“Kami bersyukur, pleno telah selesai dengan baik tanpa ada keluhan sakit atau pun korban. Meskipun ada kesalahan dalam penghitungan, namun sudah diperbaiki. Atas kerjasama dengan panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) dan para saksi. Kegiatan tersebut alhamdulilah selesai dalam waktu 3 hari,” katanya.

Pleno Pemilu Desa Ciherang
Rapat Pleno Pemilu 2019 Desa Ciherang

Baca juga : Laga Persahabatan Pemkot VS Pemkab Bogor Berakhir Imbang

Ia berharap, kedepan semoga tidak ada lagi pemilihan serentak seperti sekarang ini. Karena masyarakat merasa kebingungan saat memilih calon Presiden dan calon legislatif secara bersamaan. Dampaknya banyak surat suara yang tidak sah serta blangko.

“Ditambah lagi Pemilu kali ini sangat menguras tenaga para petugas TPS, PPS, KPPS, Panwaslu dan para saksi. Yang akhirnya menyebabkan adanya korban jiwa,” keluhnya.

Reporter : Iful Saepulloh

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *