Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pertama di Kota Bogor, Pameran Lukisan Anak akan Digelar Sebentar Lagi

1473
×

Pertama di Kota Bogor, Pameran Lukisan Anak akan Digelar Sebentar Lagi

Sebarkan artikel ini
lukisan

BOGOR, Kobra Post Online – Pertama kalinya pameran khusus lukisan karya anak-anak akan digelar di Kota Bogor pada 21-23 Juli 2023 di Gedung Negara Bakorwil Kota Bogor.

Pameran lukisan bertajuk “Karya Menjulang Prestasi Cemerlang” ini merupakan rintisan yang dilakukan oleh SD Negeri Julang Kota Bogor dengan menampilkan 11 orang pelukis cilik. Aisye Khaira Witoyo, Ariva Riezkya, Bevelyn Lovely Cantana, Danish Dzakwan Aldebaran, Fathan Sulistyo Kamil, Kafka Kumara Jati, Rajendra Malik Ibrahim, Satria Maulana, Shakira Ayanna Syarif, William, dan Zahira Afika Humaira akan menampilkan karya-karya terbaiknya dalam pameran ini.

Kepala Sekolah SD Negeri Julang Kota Bogor, Syaefudin menjelaskan bahwa karya anak-anak ini awalnya merupakan hasil pembelajaran dari ekstrakurikuler lukis yang diselenggarakan di sekolah.

“Melalui pembinaan yang bertahap dilakukan pelatihan secara intens di ekskul melukis, sesuai dengan karakter anak. Semangat berpameran muncul dari anak dan orang tuanya. Karena itu saya beserta seluruh komponen sekolah sangat mendukung kegiatan kreatif bagi anak didik kita,” katanya di Bogor, Rabu (19/7).

Baca juga: Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi Pameran Foto HPN 2022

Bagi Syaefudin, pameran lukisan anak menjadi salah satu kebanggaan sekolah dan akan dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan. Terlebih dampaknya cukup baik bagi anak didiknya dan menjadi salah satu metode pembelajaran bagi sekolah yang menerima siswa inklusi.

Pembina ekskul Seni Lukis, Rifki Setiadi menjelaskan karya-karya yang dipamerkan ini merupakan eksplorasi yang dilakukan selama saty tahun sebelumnya.

“Puncak sebuah karya bukanlah menjadi juara dalam perlombaan. Puncak sebuah karya adalah berpameran sehingga karya bisa dinikmati dan dikomunikasikan kepada khalayak,” tutur Rifki yang juga merupakan penggiat kesenian di Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *