Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Peringati Isra Mikraj, SMK Golden Ajak Seluruh Siswa Untuk Meneladan Akhlak Nabi

268
×

Peringati Isra Mikraj, SMK Golden Ajak Seluruh Siswa Untuk Meneladan Akhlak Nabi

Sebarkan artikel ini
smk golden.
Memperingati Isra Mikraj di SMK Golden, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline).

BOGOR, Post Kobra Online – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Golden, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengajak seluruh siswa-siswi untuk meneladan akhlak Nabi Muhammad SAW. Hal itu dikatakan sesuai tema peringatan Isra Mikraj tahun ini.

Kepala SMK Golden, Maya Rismayanti mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Menebar Empati, Perkuat Silaturahmi Dengan Meneladan Akhlak Nabi Untuk Kedamaian Hati”.  Dengan tema itu, sambungnya, diharapkan guru hingga siswa bisa menebar kebaikan-kebaikan.

“Saya mengajak kepada seluruh siswa dalam Isra Mikraj ini, untuk tetap meneladan Nabi Muhammad SAW yang hatinya lembut, baik karakternya dan teladan. Sehingga hendaknya anak-anak bisa meniru akhlak-akhlak Rasulullah,” kata Maya kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Kamis (8/2).

Selain itu lanjut Maya, dalam memperingati Isra Mikraj ini bertujuan agar para siswa mendapat kesejukan hati. Sebab, masa remaja cenderung labil secara emosi.

“Usia mereka yang masih remaja penuh dengan gejolak, mudah meledak-ledak, semoga event ini bisa meredam dan memberikan kesejukan serta tenteram hatinya,” ujarnya.

“Harapan lainnya, di tengah-tengah permasalahan yang cukup menyita perhatian ini, kita menginginkan seluruh siswa SMK Golden ini menjadi lebih baik secara pribadi dan akhlaknya,” harap Maya.

Baca juga: Hadirkan Habib Mahdi Assegaf, Peringati Isra Mikraj Ala SMPN 1 Rancabungur

Ia menjelaskan, SMK Golden secara rutin menyelenggarakan peringatan perayaan-perayaan hari besar agama dan nasional. Bahkan pihaknya menjadikan program wajib kegiatan-kegiatan tersebut.

“Sudah menjadi program kita, mulai dari Isra Mikraj, Maulid Nabi, pesantren kilat, dan hari besar nasional. SMK Golden melaksanakan event-event tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, penceramah, Ustaz Muhammad Algifari menuturkan, momentum Isra Mikraj ini memperingati suatu peristiwa agung, dan pada poin intinya yaitu peringati salat. Dalam ceramahnya, ia mengimbau kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga salat.

“Didalam Isra Mikraj ini juga kami sampaikan kepada seluruh peserta didik untuk bisa meneladan Rasulullah. Yang perlu kita teladan yaitu akhlaknya,” kata Ustaz Algi sapaan akrabnya.

smk golden
Jajaran guru, kepala sekolah, siswi beserta Ustaz Algi.
Baca juga: Cegah Kenakalan Remaja, Forkopimcam Rancabungur Sambangi 2 Sekolah

Menurut Ustaz Algi, para peserta didik harus bisa menjaga akhlak. Maka, sambungnya, kalau akhlak terjaga maka akan selamat dari paham yang menyimpang, pergaulan salah, keburukan-keburukan seperti tawuran, dan yang lainnya.

“Saya melihat antusias siswa dan guru sangat luar biasa. Saya juga mengajak seluruh siswa tetap menjaga akhlaknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *