Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Pencak Silat Jadi Ekskul Baru SDN Rancabungur 3

2353
×

Pencak Silat Jadi Ekskul Baru SDN Rancabungur 3

Sebarkan artikel ini
silat
Kepala SDN Rancabungur 3, Eti Widiastuti, didampingi oleh pelatih pencak silat, Ade Nurrohman, (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Seni bela diri pencak silat jadi Ekstrakurikuler (Ekskul) baru SDN Rancabungur 3, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SDN Rancabungur 3, Eti Widiastuti mengatakan, ekskul pencak silat merupakan wadah bagi siswa yang baru ingin mengenal atau telah memiliki kemampuan dalam seni bela diri. Kegiatan ini, sambungnya, khusus bagi kelas 3, 4 dan 5, masing-masing 2 rombongan belajar yang ikut.

“Bagi siswa kelas 6 tidak kami libatkan, karena mereka akan menghadapi ujian. Jadi hanya kelas 3, 4, dan 5. Jumlah siswa yang mengikuti pencak silat kurang lebih 200 orang,” kata Eti kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (6/2).

Baca juga: SDN Rancabungur 3 Larang Siswanya Membawa Lato-lato ke Sekolah

Menurutnya, kehadiran ekskul seni bela diri ini disambut antusias oleh siswa dan orang tua, meskipun tidak semuanya mengikuti.

“Alhamdulillah sebagian besar mendukung, meski ada saja satu atau dua yang kurang paham. Tapi mayoritas mendukung dan mereka juga paham adanya pencak silat ini,” ucapnya.

Adapun mengenai seragam pencak silat, Kepsek itu menegaskan bahwa tidak mewajibkan untuk memilikinya.

“Kita tidak mewajibkan untuk seragam itu. Jika mau silahkan, tetapi jika tidak membeli juga tidak dipaksa,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *