Pemkot Bogor Berhasil Pertahankan Peringkat SAKIP dan RB

oleh -387 views
Sakip

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil mempertahankan peringkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) 2020. Dengan predikat BB atau sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Selain itu, Kemenpan RB juga mengumumkan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Reformasi Birokrasi (RB) Kota Bogor yang berada pada peringkat B atau baik.

Penyampaian penghargaan tersebut secara virtual dalam acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

“Untuk SAKIP Kota Bogor masih berada di peringkat BB, tetapi naik nilainya. Tahun 2019 nilainya 71,05 dan tahun 2020 menjadi 73,75. Sampai saat ini belum ada kabupaten/kota di Jabar yang berhasil masuk ke peringkat A. Hanya Provinsi Jawa Barat yang masuk ke peringkat A,” kata Kabag Organisasi Setda Kota Bogor, Agnes Andriani Kartikasari.

Sementara untuk RB kata Agnes, Kota Bogor masih juga berada di peringkat B. Namun untuk hasil LHE belum di terima. 

“Untuk RB di Jawa Barat belum ada yang berhasil masuk peringkat A. Provinsi Jawa Barat masih di peringkat BB dan baru Kota Bandung yang masuk peringkat BB. Selain itu semua masih di peringkat B,” jelasnya.

Baca juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Bogor Perbanyak RTH

Tak lupa pihaknya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PNS di Kota Bogor atas perjuangannya sampai saat ini, sehingga mampu meningkatkan nilai SAKIP.

“Tetap semangat dan tetap kompak. Kita pasti bisa mencapai nilai A untuk SAKIP dan RB jika kita saling bergandeng tangan dan bekerja sama mewujudkan cita-cita itu,” pungkasnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *