Lansia Diperiksa Kesehatan Dapat Sayur Mayur Gratis

Lansia Diperiksa Kesehatan Dapat Sayur Mayur Gratis 1
Pemeriksaan warga lanjut usia

BOGOR, Kobra Post Online – Pemeriksaan kesehatan semakin penting ketika sudah menginjak usia lanjut  terutama yang sudah menginjak usia 50 tahun ke atas, karena proses penuaan, orang lanjut usia (lansia) sangat rentan terhadap bebagai penyakit.

Namun tidak sedikit lansia yang tidak peduli terhadap kondisi kesehatannya karena berbagai faktor seperti tidak ada biaya datang ke rumah sakit atau ketempat layanan kesehatan dan faktor lainnya.

Di Kota Bogor ada salah satu Ketua RW yang peduli terhadap kesehatan warga lanjut usia di wilayahnya. Dia adalah Ketua RW 01 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Moch Nasrun.

Baca juga: Door To Door, Cara Desa Bantarjaya Bagikan BLT DD Bagi Lansia

Sang Ketua RW 01 Sukasari ini mengumpulkan para lanjut usia di lapangan olah raga di wilayahnya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti mengecekan tensi darah, kolestrol dan yang lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan para lansia diberi sayur mayur hasil panen dari Kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kebun Tani Dewasa (KTD)

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan ini disambut antusias oleh warga lanjut usia dan warga lainnya. Ada 380 warga diperiksa kesehatannya,” kata Ketua RW 01 Kelurahan Sukasari, Moch Nasrun kepada Kobra Post Online di sela acara pemeriksaan Kesehatan, Minggu (25/9).