Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Keren, Ekstrakurikuler Seni Tari SDN Semplak 2 Raih 4 Piala

443
×

Keren, Ekstrakurikuler Seni Tari SDN Semplak 2 Raih 4 Piala

Sebarkan artikel ini
Grup B2 Tari Sonteng mendapatkan juara 1.

BOGOR, Kobra Post Online – Ekstrakurikuler seni tari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Semplak 2, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, raih 4 piala sekaligus pada lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara tingkat Nasional pada Sabtu (27/1) kemarin.

Koordinator Sekolah Bidang Ekstrakurikuler SDN Semplak 2, Nurilmala mengatakan, pihaknya mengirimkan empat kelompok tari untuk mengikuti lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara tingkat Nasional. Ajang itu diselenggarakan oleh Yayasan Putri Nawangsari Indonesia, dan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara.

“Lomba itu bertempat di Baywalk Mall Jakarta Utara. Alhamdulillah berkat bimbingan bapak kepala sekolah, ekstrakurikuler seni tari ini semakin berkembang. Alhamdulillah juga lomba kemarin kami meraih empat piala,” kata Mala sapaan akrabnya kepada Kobra Post Online di SDN Semplak 2, Rabu (31/1).

Lanjut Mala, raihan empat piala itu di antaranya grup B1 dan B2 masing-masing juara 1, sementara grup A1 dan A2 juara 2. Dari empat grup itu total siswa yang ikut lomba sebanyak 26 orang.

“Kelompok B1 lima orang Tari Sonteng, kelompok B2 lima orang Tari Sonteng, kelompok A1 delapan orang Tari Kijang, dan kelompok A2 delapan orang Tari Kijang,” ungkapnya.

Baca juga: SDN Semplak 2 Santuni 66 Anak Yatim dan Dhuafa

Ia melihat motivasi dan semangat anak-anak sangat tinggi saat mengikuti lomba tersebut. Sehingga, para siswa itu menampilkan tarian dengan maksimal dan penuh kekompakkan.

“Mereka tampilnya totalitas dan maksimal. Hal itu mungkin yang menjadikan kita membawa pulang empat piala,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Semplak 2, Radite menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan ekstrakurikuler seni tari yang telah menorehkan prestasi. Ekskul itu, sambungnya, sudah berjalan tahun kedua dan sudah dua kali mengikuti event tingkat nasional.

“Yang pertama dulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapatkan juara umum. Kemarin event kedua di Jakarta Utara kita mengirimkan empat regu, Alhamdulilah semua regu itu mendapat piala,” ujarnya.

Baca juga: Kadisdik Kota Bogor Apresiasi Kinerja SDN Semplak 2

Dirinya merasa bangga atas torehan prestasi yang diperoleh siswa-siswinya. Ia berharap, ke depan ekstrakurikuler seni tari ini dapat terus berkembang dan mengukir prestasi-prestasi lainnya.

“Saya akan mendorong untuk mengikuti event-event di tingkat daerah maupun nasional. Agar lebih eksis lagi kedepannya,” ucap Radite.

Kepala SDN Semplak 2, Radite.

Radite menyebutkan, event-event yang telah diikuti bisa dijadikan jalur prestasi ketika akan masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

“Mulai dari tingkat kota hingga nasional bisa dijadikan jalur prestasi nantinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *