Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kecamatan Cigudeg Siapkan 150 Satlinmas Untuk Pengamanan Pemilu 2024

225
×

Kecamatan Cigudeg Siapkan 150 Satlinmas Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bimtek Satlinmas diikuti 150 orang dari 15 Desa di Kecamatan Cigudeg.

BOGOR, Kobra Post Online – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menyiapkan 150 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk membantu pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

Sebelum melaksanakan tugasnya, anggota Satlinmas ini diberikan bimbingan teknis (bimtek) oleh Satpol PP. Bimtek Satlinmas Kecamatan Cigudeg ini digelar di aula kecamatan setempat pada Senin (29/1) kemarin.

Bimtek dihadiri jajaran Forkopimcam (Forum Komunikasi Kecamatan) Cigudeg yaitu Kapolsek, Danramil, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cigudeg, Suparman dan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Cigudeg, Saeful Hupad,

Sekcam Cigudeg, Suparman menjelaskan, bahwa materi yang disampaikan kepada jajaran Satlinmas ini ada tiga. Yakni pertama keamanan dan ketertiban, kedua siap siaga bencana alam, karena dikhawatirkan terjadi bencana alam saat pelaksanaan Pemilu sebab wilayah Cigudeg masuk zona rawan bencana.

Selanjutnya sambung Suparman, materi ketiga terkait dengan pemilu. “Jadi Satlinmas harus paham Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam menjaga dan membantu pengamanan Pemilu terutama di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara),” sebutnya.

Suparman mengingatkan, jika ada hal hal yang tidak diinginkan segera berkoordinasi dengan Forkopimcam atau Muspika dan jajaran keamanan lainnya yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kecamatan Rancabungur Luncurkan Program Apel ka Desa

Sementara itu Kasi Trantib Kecamatan Cigudeg, Saeful Hupad mengatakan, Bimtek Satlinmas ini diikuti 150 orang dari 15 Desa di Kecamatan Cigudeg.

Menurut Saeful, Bimtek ini sangat penting sehingga para Linmas yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilu memahami betul tentang tahapan, serta batasan yang sudah diatur dalam  perundang undangan terkait soal kepemiluan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *