Kecamatan Bogor Timur Siap Membuat 10 Ribu Masker

oleh -1.032 views
Masker Kain
Beberapa masker kain yang sudah dibuat oleh Kecamatan Bogor Timur. (Foto : Camat Bogor Timur)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor siap membuat 10 ribu masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Iya kita targetnya membuat 10 ribu masker kain yang akan dibagikan kepada warga,” kata Camat Bogor Timur Abdul Wahid,  Jum’at (09/04/2020).

Wahid menyebutkan, untuk membuat 10 ribu masker, pihaknya membutuhkan kain sebanyak 80 kilogram. Adapun bahan kain tersebut merupakan sumbangan dari pihak perusahaan swasta seperti PT Unitex, PD Hasan dan Kuntum Nurseri.

Setelah bahan kain itu diterima, lanjut Wahid, pihaknya akan mengerahkan seluruh kelurahan di Kecamatan Bogor Timur secara serentak untuk membuat masker.

“Pokoknya masker itu akan segera dibuat setelah bahannya diterima. Selanjutnya serempak dibagikan kepada masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, pembagian masker kepada warga  merupakan gerakan sejuta masker kain (Main) yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kota Bogor sebagai salah satu antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, Kecamatan Bogor Timur juga sudah membentuk RW Siaga Corona di seluruh kelurahan, dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewaspadaan penyebaran COVID-19.

“Kita berharap seluruh warga Kota Bogor, khususnya wilayah Bogor Timur menjalankan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta selalu menggunakan masker,” harapnya.

Baca juga : Desa Curugbitung Perketat Penjagaan dan Pengawasan Terhadap Warga

Para ketua RW di wilayah Bogor Timur, tambahnya, juga diimbau menerapkan kebijakan jam malam. Selain itu, mereka diharapkan bisa menutup akses-akses jalan yang kurang penting. Untuk membatasi keluar masuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Semua itu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Wahid.

Reporter          : Rangga A.

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *