Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kawasan Batutulis Diterjang Longsor, Jalan dari Cipaku Diberlakukan Satu Arah

326
×

Kawasan Batutulis Diterjang Longsor, Jalan dari Cipaku Diberlakukan Satu Arah

Sebarkan artikel ini
Kawasan Batutulis Diterjang Longsor
Longsor di kawasan Batutulis.

BOGOR, Kobra Post Online – Akibat hujan deras di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya menyebabkan longsor di Underpass Simpang Batutulis Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Akibat terjadinya longsor tersebut jalan menuju Cipaku diberlakukan satu arah hanya dari Cipaku dan Pamoyanan yang bisa melintas. Sebaliknya kendaraan yang datang dari arah Batutulis maupun Sukasari diarahkan menuju Bogor Nirwana Residence (BNR).

Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman mengungkapkan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB disaat hujan deras mengguyur Kota Bogor. Dari longsor itu mengakibatkan saluran PDAM Tirta Pakuan terputus.

Lanjut Camat, sejumlah petugas tim bencana Kota Bogor dikerahkan antara lain dari BPBD, Dinas PUPR, Dinas Perumkim dan Dinas Perhubungan.

Kawasan Batutulis Diterjang Longsor
Petugas gabungan dikerahkan mengatur lalu lintas.

Selain itu, sambung Abdul Rahman, petugas dari TNI dan Polri juga dikerahkan, sehingga kondisi lintasan jalan tersebut dapat dilalui secara teratur.

Baca juga: Pemkot Bogor Ajak Kemendikbud Ristek Menata Kawasan Batutulis

Namun menurutnya, lintasan jalan yang berada di lokasi longsor hanya satu arah yaitu dari Cipaku dan Pamoyanan menuju Batutulis. Sedangkan dari arah Batutulis diarahkan ke jalur lain yaitu melalui BNR.

“Memang macet, karena satu arah sehingga arus lalu lintas tidak normal,” ucapnya.

Camat Abdul Rahman menambahkan, dalam peristiwa longsor itu tidak ada korban jiwa, jalan retak karena terkikisnya tanah penahan jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *