Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jelang Nataru, Pemerintah Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Siaga Gabungan

292
×

Jelang Nataru, Pemerintah Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Siaga Gabungan

Sebarkan artikel ini
Apel siaga gabungan di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor menggelar apel siaga gabungan untuk.menciptakan rasa aman dan damai jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Apel siaga gabungan ini berlangsung di halaman kecamatan setempat. Hadir dalam apel ini personel Polsek Rancabungur, personel Koramil Kemang, Satpol PP Kecamatan Rancabungur, perwakilan anggota linmas masing-masing desa dan pokdar kamtibmas.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Rancabungur, Asan mengatakan, apel siaga gabungan dilakukan guna terciptanya rasa aman dan damai saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Selain itu, apel ini juga untuk menjalin sinergitas. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, aman dan damai sampai hari H,” kata Asan kepada Kobra Post Online seusai kegiatan di Bogor, Sabtu (23/12) malam.

Lanjut Asan, setelah apel, pihaknya bersama Polsek dan Koramil akan terjun ke wilayah dalam rangka berpatroli. “Agendanya kita patroli wilayah dan sambangi gereja-gereja yang ada di Kecamatan Rancabungur,” ungkapnya.

Baca juga: Satpol PP Kecamatan Rancabungur Tertibkan Spanduk Iklan Rokok Tak Berizin

Asan menjelaskan, di Kecamatan Rancabungur sementara tercatat empat gereja. Yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) di wilayah RT 01 RW 07 Desa Rancabungur, Gereja Baptis Indonesia (GBI) di wilayah RT 04 RW 07 Desa Rancabungur, Gereja Hosana RT 01 RW 04 Desa Rancabungur dan Gereja Sidang  Jamaat Allah (GSJA) RT 01 RW 04 Desa Pasirgaok.

“Untuk di wilayah nantinya akan tersebar dibeberapa titik pengamanan tahun baru, salah satunya di Jalan Cagak Rancabungur. Diharapkan kita dapat bersinergi demi terciptanya rasa aman, tertib, nyaman dan aman bagi masyarakat,” pungkas Asan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *