Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

HUT TNI ke-78, Forkopimcam Rancabungur Berikan Kejutan ke Koramil 0621-21/Kemang

464
×

HUT TNI ke-78, Forkopimcam Rancabungur Berikan Kejutan ke Koramil 0621-21/Kemang

Sebarkan artikel ini
tni
Forkopimcam Rancabungur memberikan kejutan ke Koramil 0621-21/Kemang. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rancabungur memberikan kejutan ke Koramil 0621-21/Kemang.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia dan staf kecamatan, bersama Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto Rahim beserta jajaran mendatangi Kantor Koramil 0621-21/Kemang untuk memperingati HUT TNI ke 78.

Kedatangan Camat bersama Kapolsek untuk menyampaikan Selamat Ulang Tahun TNI ke 78. Pada kesempatan tersebut Camat dan Kapolsek masing-masing membawa satu kue ulang tahun.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengucapkan Dirgahayu TNI ke 78, ia berharap TNI tetap menjadi patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk Koramil 0621-21/Kemang agar tetap menjaga sinergitas, tetap sama sama mengayomi masyarakat Rancabungur tentunya untuk menjaga kondusifitas. Tidak hanya dibidang keamanan, tetapi seluruh bidang,” kata Dita kepada Kobra Post Online seusai acara, Kamis (5/10).

tni.
Baca juga: Peringati HUT Ke 72 Humas Polri, Humas Polres Bogor Bagi-bagi Beras

Sementara itu, Danramil 0621-21/Kemang, Kapten Inf Koswara merasa bersyukur dalam momentum ini dapat berkumpul. Mulai dari Kecamatan Rancabungur hingga Kapolsek Rancabungur beserta jajaran. Menurutnya, gambaran evaluasi sinergi berada di akhir tahun.

“Jadi sinergi bukan hanya sekedar wacana atau tulisan, tetapi ada bentuknya. Semakin banyak orang mendoakan, berpartisipasi, maka menjadi kekuatan untuk kita. Bahwa kita benar-benar diterima di lingkungan,” ucapnya.

“Sehingga apa yang menjadi kendala dan hambatan di lapangan dalam tugas kita rembuk bersama,” tambahnya.

tni
Baca juga: Tegar Beriman Award 2023, Kapten Inf Koswara Raih Penghargaan Danramil Terbaik

Danramil menjelaskan, TNI tidak akan luntur dengan perkembangan zaman, tetap menjaga kecamatan ini tetap tentram, aman, damai, tidak terjadi gesekan antar agama dan politik.

“Konsep kita dari awal TNI itu akan tetap ada disepanjang zaman, selama NKRI ada dan akan menjaga kedaulatan NKRI. Implementasinya di wilayah kita diakui dimasyarakat, orang lapor cepat, itu tandanya keberhasilan,” jelasnya.

Selama bertugas di Koramil, ia melihat masyarakat tidak sungkan melaporkan kejadian. Dan dirinya menekankan, kepentingan masyarakat itu menjadi nomor satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *