Warga BTN Puskopad Benteng Ciampea, Gelar Acara Peringatan Isra Miraj

oleh -1.912 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – DKM Masjid At-Taqwa BTN Puskopad Benteng Ciampea menyelenggarakan peringatan Isra Miraj 1440 Hijriah, Kamis, (11/04/2019).Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 20.00 sampai 23.00 WIB di halaman Masjid At Taqwa BTN Puskopad Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Acara dibuka dengan penampilan ibu-ibu Majlis Taklim dengan membawakan khasidah dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan-sambutan. Demikian dikatakan Herman Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Kamis, (11/04/2019).

Suasana semakin hangat dan meriah, lanjut Herman, setelah penceramah hadir di tengah-tengah jamaah. Penceramah yang tidak asing lagi bagi warga, terutama dikalangan ibu-ibu yaitu Ustadz Taufiqurrahman, SQ atau sering dipanggil ustadz pantun.

“Syukur Alhamdulillah. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia PHBI atas seluruh partisipasi dan kerjasamanya bersama warga BTN Puskopad Benteng Ciampea. Sehingga acara berjalan dengan sukses dan lancar.” Ungkap Ketua Panitia Suherman.

Dalam ceramahnya, Ustadz Taufiqurrahman mengatakan peringatan ini memaknai bahwa Isra Miraj menjadi inspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Dimana perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Miraj tersebut.

“Rasulullah SAW dari Mekkah ke Masjidil Aqsa terus ke langit ke-7, itu menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua bahwa dalam menjalani hidup harus berubah menjadi lebih baik dengan tidak meninggalkan shalat lima waktu,” kata Ustadz Pantun itu mengingatkan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Benteng Kecamatan Ciampea Faka Harika, tokoh masyarakat, warga BTN Puskopad serta warga Desa Benteng.

(Rangga/Hr)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *