Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Wakil Ketua DPRD Dadang Iskandar Siap Kawal Aspirasi Warga

331
×

Wakil Ketua DPRD Dadang Iskandar Siap Kawal Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Dadang Iskandar Siap Kawal Aspirasi Warga

BOGOR, Kobra Post Online – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk APBD 2025 Kota Bogor, tingkat Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, digelar di gedung Kelurahan Bondongan, Senin (4/12).

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata yang menghadiri acara itu menyampaikan, bahwa aspirasi warga Bondongan yang masuk ke dalam Musrenbang harus dikawal sampai disetujui di Musrenbang tingkat kota nanti.

Salah satu fokus yang disampaikan oleh Dadang adalah pengajuan perbaikan gedung SDN Bondongan 3.

Ia mengungkapkan kondisi sekolah saat ini sudah memprihatinkan, bahkan dua ruang kelas terpaksa tidak digunakan karena kondisi atap sekolah yang membahayakan bagi siswa dan guru.

“Perbaikan SDN Bondongan 3 harus menjadi prioritas dan akan saya kawal sampai itu bisa terealisasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dadang berpesan kepada Lurah Bondongan agar menyusun skala prioritas rencana pembangunan. Hal itu bertujuan agar tidak ada duplikasi dalam pengajuan pembangunan di wilayah yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

Terakhir, sebagai wilayah yang termasuk ke dalam rawan bencana, Dadang menyampaikan pengajuan perbaikan TPT, drainase dan perbaikan rumah harus dikedepankan. Hal tersebut bertujuan guna meminimalisir terjadinya korban jika terjadi bencana.

Baca juga: Longsor di Bondongan, Dadang Iskandar Danubrata Bantu Korban

Ia berjanji akan mengawal terus program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah dengan menaikkan anggaran pembangunan di wilayah dan menyiapkan anggaran BTT di dalam APBD.

“Intinya DPRD berusaha mengedepankan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana di wilayah dan perbaikan rumah serta fasilitas umum yang terkena bencana longsor, banjir dan lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *