Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Longsor di Bondongan, Dadang Iskandar Danubrata Bantu Korban

355
×

Longsor di Bondongan, Dadang Iskandar Danubrata Bantu Korban

Sebarkan artikel ini
Longsor di Bondongan Bogor Selatan, Dadang Iskandar Danubrata Bantu Korban
Dadang Iskandar Danubrata serahkan bantuan untuk korban longsor di Bondongan.

BOGOR, Kobra Post Online – Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Kamis (29/11) malam, menyebabkan bencana longsor di RT 01, RW 05, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Seusai rapat Badan Anggaran (Banggar), Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, langsung bergerak menuju lokasi untuk memantau kondisi longsor sekaligus memberikan bantuan kepada korban.

Sesampainya di lokasi, politisi PDIP itu mendapatkan laporan bahwa terdapat 5 rumah yang terdampak dari longsor. Di mana, dua rumah hanyut terbawa material longsor dan tiga rumah dinyatakan rusak dengan total 10 KK yang terdampak.

Para korban yang selamat, langsung diungsikan oleh pihak Kecamatan Bogor Selatan ke Gedung Serbaguna RW 05, Kelurahan Bondongan. Di sana, Dadang  memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan kebutuhan bagi ibu dan bayi yang diserahkan kepada ketua RW 05.

Longsor di Bondongan Bogor Selatan, Dadang Iskandar Danubrata Bantu Korban
Lokasi longsor di Bondongan.

“Walau tidak seberapa semoga bantuan ini bisa meringankan penderitaan korban untuk sementara,” ungkap Dadang yang juga Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Selatan yang akan kembali berkontestasi pada Pemilu 2024.

Baca juga: Bogor Selatan Diterjang Longsor di 3 Lokasi

Para korban yang berada di lokasi pengungsian, mengadukan nasibnya kepada Dadang dan meminta agar penanganan pasca bencana bisa segera dilakukan.

Menjawab permintaan korban, Dadang, mengaku akan segera menindaklanjutinya, agar pihak BPBD, PUPR dan Kecamatan Bogor Selatan bergerak cepat.

“Saya juga minta lurah Bondongan, pak camat dan pak Wali Kota Bima Arya untuk bisa segera membantu perbaikan rumah para korban melalui penggunaan dana BSTT,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *