Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Kecamatan Rancabungur Gencar Patroli

237
×

Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Kecamatan Rancabungur Gencar Patroli

Sebarkan artikel ini
Pengecekan pelajar untuk mengantisipasi membawa senjata tajam.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mencegah kenakalan remaja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, gencarkan patroli secara rutin di wilayah.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Rancabungur, Asan mengatakan, sasaran dari patroli ini yaitu para pelajar yang sedang berkumpul setelah pulang sekolah. Dengan tujuan, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antarpelajar di wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Patroli yang kami lakukan salah satu untuk  mengurangi resiko tawuran pelajar, dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat. Dalam patroli kami menerjunkan delapan personel Satpol PP serta dua orang dari satgas pelajar,” kata Asan kepada Kobra Post Online di Kantor Kecamatan Rancabungur, Jumat (2/2).

Baca juga: Satpol PP Kecamatan Rancabungur Tertibkan Spanduk Iklan Rokok Tak Berizin

Asan menyebutkan bahwa jika didapati pelajar yang sedang berkumpul, pihaknya akan melakukan pengecekan atribut sekolah, pemeriksaan tas dan kendaraan bermotor.

“Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi siswa membawa senjata tajam,” ujarnya.

Baca juga: Gercep, Polsek Rancabungur Berhasil Amankan Para Pelajar yang Lakukan Aksi Tawuran

Selama patroli, sambung Asan, pihaknya belum menemukan adanya siswa yang membawa senjata tajam. Selain itu, ia mengimbau kepada orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya.

“Saya menghimbau agar orang tua tetap mengawasi anaknya. Dan untuk para guru supaya memberikan arahan serta motivasi kepada para anak didiknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *