Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Bantu Atasi Stunting, Askonas Kota Bogor Berikan Makanan Bergizi di Tegal Lega

339
×

Bantu Atasi Stunting, Askonas Kota Bogor Berikan Makanan Bergizi di Tegal Lega

Sebarkan artikel ini
askonas
Askonas Kota Bogor berikan bantuan berupa makanan bergizi kepada anak yang terdampak stunting.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mengatasi persoalan stunting di Kota Bogor, DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kota Bogor memberikan bantuan berupa makanan bergizi kepada anak yang terdampak stunting, di wilayah Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah.

Bantuan makanan bergizi itu diserahkan langsung Ketua DPC Askonas Kota Bogor, Maryati Dona Hasanah, Senin (13/11) kemarin.

“Bantuan makanan bergizi ini sebagai bentuk perhatian DPC Askonas terhadap anak-anak yang mengalami stunting. Selain membantu makanan bergizi, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat,” kata Dona kepada wartawan.

Lanjut Dona, edukasi yang disampaikan dengan mendatangkan pendongeng Paman Gerry.

“Kita sengaja dibarengi dengan hiburan, agar apa yang disampaikan bisa terus teringat,” ungkapnya.

askonas.
Baca juga: 5 Asosiasi Jasa Kontruksi Geruduk Gedung DPRD Kota Bogor

Dona menambahkan, edukasi ini bersamaan dengan launching Dapur DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting). Hadir pula, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, Yantie Rachim, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, Anas Sabar Rasmana.

Dona mengapresiasi kehadiran Dapur DAHSAT yang bisa digunakan secara berkelanjutan dalam memberikan makanan bergizi untuk anak-anak yang terdampak stunting .Karena hingga saat ini tercatat masih ada 47 anak stunting di wilayah Tegal Lega. “Target saya sih bisa tercapai new zero stunting,” tegas dia.

Menurut Maryati Dona Hasanah,  berbagai faktor kondisi stunting terjadi pada anak balita. Di antaranya pola asuh yang salah, pemberian makanan yang kurang tepat, tingginya kasus pernikahan usia muda, hingga pengetahuan yang kurang.

“Untuk itu berbagai intervensi dilakukan dalam penanganan stunting, baik intervensi spesifik dan intervensi sensitif. Kemudian, sinergitas dengan semua lapisan juga harus dilakukan, karena ini bukan hanya tanggungjawab dari Pemkot Bogor saja,” tandas dia.

Baca juga: Pemkot Bogor Kejar Target Prevalensi Stunting di Bawah 10 Persen

Kegiatan ini terselenggara juga atas sinergi dengan Dinas DPPKB, Karang Taruna Tegal Lega, pengurus Dapur DAHSAT Tegal Lega dan pengurus kampung berkualitas Tegal Lega.

“Tidak lupa juga jajaran pemerintahan wilayah serta rekan-rekan lain di Askonas yang turut membantu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *