Alvin Adnan Fattah Toreh Prestasi Seni Sunda

oleh -1.752 views
Alvin Adnan Fattah Toreh Prestasi Seni Sunda

BOGOR, Kobrapostonline.com – Tak disangka di zaman serba modern dan berbau kebarat-baratan ini, masih ada seorang anak yang mampu mengukir prestasi yang membanggakan seperti Alvin Adnan.

Alvin Adnan Fattah siswa SMP Negeri 12 Kota Bogor meraih juara satu lomba Pupuh Sunda tingkat SMP/sederajat tingkat Kota dan Kabupaten Bogor.

Yang diselenggarakan oleh Saba Foundation bekerjasama dengan DPC KPP-RI Kota Bogor pada awal Februari 2018 silam.

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh anggota DPRD Kota Bogor H. Najamudin. Serta dihadiri Hj. Eni Sumarni anggota DPD-RI wakil Jawa Barat yang berkesempatan memberikan hadiah.

Alvin yang notabene bukan keturunan sunda, juga pernah menjadi Juara satu tingkat SD/Sederajat ketika bersekolah di SDN Papandayan Kota Bogor.

Anak dari Siti Fatimah dan Widaya AS ini, belajar pupuh Sunda dilatih langsung oleh Juru Mamaos Tembang Sunda Cianjuran Kota Bogor Ra. Rina Suminar.

Alvin juga pernah dilatih oleh Seniman Kota Bogor Abah Ayung, saat masih bersekolah di SDN Papandayan kota Bogor.

H. Rahmat Thohir Ashari Lc. Owner/Pimpinan Saba Foundation saat dihubungi via telepon seluler oleh Kobrapostonline.com mengatakan Alvin Adnan Fattah adalah anak yang berprestasi.

Dengan dukungan kedua orangtuanya dia berhasil menjadi juara satu lomba Pupuh Sunda.

Melalui penilaian yang adil dan juri yg berpengalaman dibidangnya, Alvin berhasil mengalahkan semua peserta yang ikut berkompetisi saat itu.

Tak lupa Rahmat juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan penuh H. Najamudin selaku anggota DPRD Kota Bogor yang peduli terhadap seni dan budaya Sunda khususnya di kota Bogor.

“Kedepan kita berharap dikota Bogor akan Muncul Alvin-Alvin yg lainnya, yang mau aktif dalam melestarikan seni Sunda, khususnya Pupuh Sunda,” Rahmat mengakhiri.

Reporter : Dede Nuriman

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *