Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

1500 Peserta Ramaikan Peringatan HUT Pramuka ke-62 di Rancabungur

1220
×

1500 Peserta Ramaikan Peringatan HUT Pramuka ke-62 di Rancabungur

Sebarkan artikel ini
peserta
Upacara bendera dalam HUT Pramuka ke-62 tingkat Kwarran Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, memperingati Hari Pramuka ke-62 yang diikuti 1500 peserta.

Ketua Kwarran Rancabungur, Edy Wahyudi mengatakan, tahun ini pelaksanaan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena, atas kerja sama baik antara pramuka dengan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), dan Majelis Pembimbing Desa (Mabisa).

“Dukungannya sangat baik tahun ini, dengan persiapan yang cukup matang. Kita adakan acara yang sungguh membanggakan seluruh pihak,” kata Edy kepada Kobra Post Online seusai acara di Lapangan Rancasari, Senin (14/8).

Lanjut Edy, rangkaian HUT Pramuka tingkat Kwarran Rancabungur ini diawali oleh renungan dan ulang janji pada malam 14 Agustus, dihadiri oleh Kak Mabiran Rancabungur.

“Adapun hari ini rakaiannya yaitu meampilan keterampilan-keterampilan kepramukaan, marching band dari peserta didik pramuka, serta menampilkan drama kolosal. Dilanjutkan dengan upacara, potong tumpeng hingga pelepasan balon,” terangnya.

peserta.
Baca juga: Pengurus Kwarran Rancabungur Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Ketua Kwarran menjelaskan, acara ini diadakan secara gebyar yang diikuti oleh tingkat siaga, penggalang sampi penegak. “Bahkan pembina turut dihadirkan, diperkirakan mencapai 1500 peserta yang ikut dalam peringatan HUT Pramuka ini,” jelasnya.

Edy menyebutkan, di Rancabungur ini telah memiliki 152 peserta didik Pramuka Garuda. Kedepannya, akan mencetak 300 Pramuka Garuda sesuai target Mabiran Rancabungur.

“Pramuka Garuda ini merupakan pramuka terbaik dari tingkatannya masing-masing. Ada Siaga Garuda, Penggalang Garuda dan Penegak Garuda,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *