Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Macet, Akibat Buka Tutup Jembatan Bailey Cikereteg Bogor

1370
×

Macet, Akibat Buka Tutup Jembatan Bailey Cikereteg Bogor

Sebarkan artikel ini
Kemacetan terjadi akibat buka tutup jembatan Cikereteg.

BOGOR, Kobra Post Online – Antrian kendaraan terjadi dari arah Ciawi menuju Ciwaringin dan sebaliknya. Antrian panjang hingga menyebabkan kemacetan ini terjadi akibat buka tutup jembatan bailey atau jembatan darurat Cikereteg.

Seperti yang terjadi Selasa pagi (14/4), ribuan kendaraan terjebak macet. Baik itu dari arah Ciawi menuju Caringin, atau sebaliknya.

Seperti diketahui, perbaikan jembatan Cikareteg yang menghubungkan wilayah Bogor-Sukabumi terus di lakukan oleh balai besar pelaksanaan jalan nasional DKI Jakarta-Jawa Barat kementrian PUPR sehingga diharapkan bisa cepat tuntas.

Namun sambil menunggu pekerjaan perbaikan tuntas dibuatkan jembatan darurat agar dapat di lalui oleh masyarakat.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, meninjau jembatan bailey Cikereteg.
Baca juga: Perbaikan Jalan KH. TB. M. Falak Diperkirakan Telan Anggaran Rp4,6 Miliar

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat meninjau jembatan darurat tersebut, Senin (13/3) kemarin  mengatakan, jembatan bailey sudah dapat di lintasi kendaraann dengan ketinggian 2,1 meter dan berat maksimal 15 hingga 20 ton.

Kapolres Bogor menyebutkan, penggunan jembatan bailey akan di lakukan sistem buka tutup.

“Jadi kendaraan yang akan melintas secara bergantian, untuk kendaraan yang melebihi berat dari 20 ton ini akan kita alihkan melalui jalur tol,” ujarnya.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah mempersiapkan petugas bekerja sama dengan instansi terkait, dan elemen masyarakat untuk melakukan pembatasan dan mengatur arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan melintasi jembatan bailey. Sehingga jembatan dapat dipergunakan dengan maksimal sampai proses pembangunan jembatan utama selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *