Lurah Bubulak Yakin Bisa Kreatif dan Akan Berlari

oleh -1.777 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Lurah Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Asep Faisal Rahman yang baru dilantik oleh Wali Kota Bogor Bima Arya pada 20 Juni 2019 lalu, akan berjuang untuk menjadikan Bubulak sebagai kelurahan dengan tematik kelurahan kreatif.

“Berdasarkan banyaknya potensi yang ada di Bubulak, insyaAllah kita akan jadikan kelurahan kreatif,” ungkap Asep Faisal Rahman Lurah Bubulak di ruang kerjanya usai acara lepas sambut Lurah Bubulak, Jum’at, (05/07/2019).

Asep menguraikan, potensi yang ada diantaranya pengolahan sampah menjadi pupuk organik dan produk kerajinan maupun conblock dari sampah yang tidak bisa diurai seperti pampers, pembalut dan plastik.

“Disini juga ada pengrajin bambu yang dapat menciptakan suatu kreatifitas bernilai ekonomi, seperti hiasan tugu kujang. Itu kemarin sudah ada pesanan dari Bali berupa gantungan kunci bentuk perahu. Dan dari Padang ada order rumah gadang,” katanya.

Masih katanya, ada juga pengrajin mainan anak-anak, serta sarana dan prasarana untuk sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK seperti jungkat-jungkit (kuda-kudaan) dan ayunan. Belum lagi pengrajin yogurt dan asinan pala.

Bubulak juga akan menjadi pilot project pengembangan solar panel, tambah Asep. Solar panel itu dikombinasi dengan daya yang bersumber dari PLN, sifatnya membantu suplai daya ke rumah-rumah.

“Jadi intinya diharapkan bisa mengurangi penggunaan daya yang bersumber dari PLN. Mudah-mudahan dapat menjadi alternatif penghematan energi kedepannya,” harapnya.

Terakhir Lurah yang dikenal tampan itu akan memberdayakan kembali keberadaan karang taruna, karena menurutnya potensi anak-anak muda di Kelurahan Bubulak cukup baik. Serta organisasi kewargaan RT dan RW cukup kompak.

“Saya yakin dengan karang taruna ini akan lebih mempercepat program-program yang ada untuk memajukan Kelurahan Bubulak. Karena dengan potensi anak muda biasanya dapat diajak berlari, sesuai program Pemerintah Kota Bogor,” pungkas Well sapaan akrab Lurah Bubulak.

Reporter : Didon
Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *