Lulusan SMA LB ABC Anugrah Sukabumi Siap Kerja

oleh -1.329 views

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Sekolah Luar Biasa (SLB) ABC Anugrah yang berlokasi di Kampung Cikalong RT 03/01 Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, menggelar acara kenaikan kelas dan pentas seni,   Minggu (07/07/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jayabakti, orang tua siswa serta para tamu undangan.

Tuti Alawiah Kepala SLB ABC Anugrah mengatakan, untuk tahun ajaran 2018/2019 ini telah meluluskan 9 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), 12 murid tingkat SMP dan untuk tingkat SMA 3 orang. Bagi siswa SMA LB yang telah lulus dari sini jangan khawatir, pihak sekolah dan semua pengurus yayasan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami sudah mempersiapkan pelatihan-pelatihan bagi lulusan SMA LB. Contohnya tahun kemarin 2 orang yang lulus SMA LB, Alhamdulilah pada saat ini mereka sedang menjalankan pelatihan di Cimaba Cimahi selama 8 bulan. Pelatihan tergantung bakat dan kemampuan masing-masing anak. Ada yang menjahit, merias, tataboga, dan lain sebagainya. Untuk siswa laki-laki akan mengikuti pelatihan teknik perbengkelan dan listrik. Kami memberikan bekal pada mereka agar mereka keluar dari sekolah ini tidak menganggur,” ungkap Tuti saat membuka acara kenaikan kelas.

Opik Kepala Desa Jayabakti sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya ini perlu dibanggakan.

“Saya sebagai kepala desa merasa bangga melihat kebersamaan dari pihak warga memberikan dukungan terhadap anak-anak, terutama Kampung Cikalong. Alhamdulilah telah memiliki SLB dan mengelolanya yang tak kenal lelah. Kepada para warga, saya himbau jangan ragu dan sungkan untuk menyekolahkan anaknya di SLB, jangan malu. Mereka juga anak bangsa yang harus mempunyai pendidikan,” katanya.

Repoter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *