Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Disdukcapil Kabupaten Bogor Buka Pelayanan Adminduk Sehari di Rancabungur

283
×

Disdukcapil Kabupaten Bogor Buka Pelayanan Adminduk Sehari di Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

BOGOR, Kobra Post Online – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor buka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di halaman Masjid Jami Al Ikhlas, Kampung Cipanggalur RT 02 RW 02, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur.

Pelayanan jemput bola ini berbarengan dengan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kabupaten Bogor di Masjid Jami Al Ikhlas.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, program jemput bola ini berlangsung selama satu hari, dimulai pukul 14.00-18.00 WIB. Pelayanan Adminduk itu meliputi pembuatan akta kelahiran dan kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga, perekaman KTP el serta Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Dengan adanya program jemput bola, saya melihat masyarakat sangat antusias. Untuk hari ini kami berikan pelayanan prioritas, jadi semua bisa langsung jadi dalam satu hari,” kata Hadi kepada wartawan di Bogor, Senin (25/3).

Hadi berpesan bagi masyarakat yang belum tertib dalam administrasi, agar segera melengkapi data-data kependudukan. Menurutnya, jika masyarakat hendak membuat administrasi kependudukan ke kantor Disdukcapil dipersilahkan.

“Jika dirasa jauh jaraknya, masyarakat bisa membuat di kecamatan ataupun kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dukcapil. Ketersediaan blanko KTP el di Kabupaten Bogor saat ini masih terkendali,” ungkapnya.

Simbolis penyerahan data kependudukan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Hadijana.
Baca juga: Lewat Tarling, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Rp 10 Juta

Sementara itu, Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan bahwa dengan adanya program jemput bola oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor sangat membantu masyarakat. Mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru, sehingga diperlukannya akta kelahiran dan KIA.

“Alhamdulillah masyarakat bisa membuat akta kelahiran dan kematian, KIA, Kartu Keluarga serta KTP el. Hal ini juga sebagai modal untuk masyarakat yang hendak mudik tentu harus membawa identitas kependudukan,” kata Dita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *