Komite SMP Negeri 14 Bogor Gaet TNI Latih Tata Upacara Bendera

oleh -2.707 views
Komite SMP Negeri 14 Bogor Gaet TNI Latih Tata Upacara Bendera
Persiapan lomba Tata Upacara Bendera (TUB) antar sekolah tingkat Kota Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam rangka persiapan lomba Tata Upacara Bendera (TUB) antar sekolah tingkat Kota Bogor, Komite SMP Negeri 14 Kota Bogor menggaet Koramil TNI sebagai pelatih. Sekitar 300 siswa mengikuti latihan tersebut di lapangan olahraga sekolah, Rabu (07/08/2019).

Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Bogor Barat, Kapten Inf Heru Soesilo yang didampingi tiga anggota TNI lainnya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik ajakan Komite SMP Negeri 14 Kota Bogor terkait pelatihan upacara dalam rangka perayaan pesta Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan dimaknai sebagai bentuk pendidikan karakter yang baik bagi pelajar.

“Ini adalah bentuk nyata peran TNI manunggal terhadap rakyat. Mereka adalah generasi emas yang akan berjuang membangun bangsa ini ke depan,” ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, para siswa tampak bersemangat mengikuti pelatihan. Meskipun awalnya mereka tampak terkejut dengan kehadiran anggota TNI. Namun keterkejutan itu tidak lama, karena para guru ikut mendampingi siswa saat pelatihan berlangsung. Bahkan,  Kepala Sekolah juga tampak hadir. Sesekali anggota TNI melepas guyon untuk membuat suasana santai kembali.

Kehadiran anggota TNI menurut Kepala SMP Negeri 14 Kota Bogor, H.Ajat Sudradjat, sangat positif.  Peran TNI dalam pembinaan siswa diharapkan berkelanjutan. Karena kegiatan partisipasi nyata seperti ini sangat bermanfaat bagi pembinaan mental dan kepercayaan diri siswa.

“InsyaAllah pada upacara bendera setiap hari Senin di sekolah, akan diprogramkan secara periodik TNI dan Polri selaku pembina upacara,” harap Ajat.

Baca juga : Anak SD di Bogor Nyaris Jadi Korban

Komite SMP Negeri 14 Bogor Gaet TNI Latih Tata Upacara Bendera
Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Bogor Barat, Kapten Inf Heru Soesilo yang didampingi tiga anggota TNI lainnya saat berbincang dengan Ketua Komite dan Kepala Sekolah di SMPN 14 Bogor

Ketua Komite SMP Negeri 14 Kota Bogor, Yonathan Nugraha juga mengatakan akan terus memberi dukungan maksimal kepada sekolah.

“Apalagi kegiatannya bermanfaat langsung bagi siswa didik. Komite Sekolah akan terus mendorong terlaksananya program akselerasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi peningkatan layanan pendidikan di SMPN 14,” katanya.

Reporter : Iful

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *